Kampanye 3D Satwa Langka ini Amat Mengagumkan


Banyak cara yang dilakukan manusia untuk malakukan aksi kampanye. Kampanye haruslah menyajikan hal-hal menarik agar pesan yang disampaikan bisa dapat langsung dipahami oleh khalayak umum.

Salah satu kampanye yang menarik adalah kampanye satwa langka ini. Teknologi telah memainkan peran yang tak terduga dalam konservasi hewan. Kesadaran akan spesies yang terancam punah dalam bentuk 3D, dan hasilnya mengagumkan.

Dikutip dari Designboom cetak 3D ini merupakan bagian dari kampanye untuk International Fund for Animal Welfare (IFAW), dan Young and Rubicam Paris. Organisasi yang menaungi kesejahteraan hewan ini telah menyadari aspek tak tergantikan dari membunuh satwa liar.

Iklan ini bertujuan untuk menarik perbandingan antara teknologi yang dapat dengan mudah membangun materi, seperti 3D-printing, dengan mulai rapuhnya kehidupan hewan yang kian langka.

Komposisi digital ini menggambarkan tiga hewan, yakni gajah, ikan paus dan orangutan secara vulgar. Tak hanya itu saja teks yang menyertainya berbunyi ‘if only they were this easy to reproduce‘, begitu sederhana namun kuat yang menggarisbawahi gagasan bahwa hilangnya satwa liar adalah tindakan yang tidak dapat dipungkiri dengan konsekuensi punah secara permanen.

Berikut gambarnya.

muda hewan Rubicam IFAW 3D dicetak

muda hewan Rubicam IFAW 3D dicetak

muda hewan Rubicam IFAW 3D dicetak

muda hewan Rubicam IFAW 3D dicetak

muda hewan Rubicam IFAW 3D dicetak


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak