Begini Jika Lagu Daerah Indonesia Dijadikan Versi Orkestra, Megah!


Indonesia punya potensi besar dalam hal kebudayaan, terlebih dalam kesenian. Dari total 35 provinsi yang ada di Indonesia, semuanya memiliki kebudayaannya sendiri-sendiri, mulai dari pakaian tradisional, hingga ke lagu daerahnya.

Di antara lagu-lagu daerah itu, ada yang membanggakan. Lagu-lagu itu rupanya telah memikat seniman mancanegara.┬áSalah satu contohnya adalah orkestra Vienna Symphony yang dikonduktori oleh Raphael Erod ini. Mereka membawakan lagu-lagu tradisional Indonesia dengan sentuhan musik orkestra ala Eropa. Lagu yang mereka bawakan adalah medley dari lagu “Ampar-ampar Pisang” dari Kalimantan Selatan dan “Jali-jali” dari DKI Jakarta.

Konser itu sendiri diadakan di Aula Simfonia pada tanggal 14 Januari 2012 lalu. Versi orkestra dari lagu daerah itu berubah menjadi megah. Pendapat serupa juga bermunculan dari kolom komentar videonya di YouTube.

Vienna Symphony sendiri merupakan grup musik orkestra asal Vienna, Austria. Grup orkestra ini sudah berumur lebih dari 100 tahun, karena dibentuk pada tahun 1900, dan terus eksis hingga kini dengan konduktornya yang berganti-ganti.

Penasaran seperti apa jika lagu daerah dijadikan versi orkestra? Tonton videonya berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak