Belajar Bahasa Asing yang Menyenangkan Tanpa Kursus Lewat 5 Situs Ini


calvin.edu

Memasuki ekonomi global, mempelajari bahasa asing tentu bisa memberikan keuntungan untuk diri sendiri. Kamu bisa mendapatkan pekerjaan di negara yang kamu kuasai bahasanya, bisa menambah teman dari negara lain, melancong tanpa dihadang kesulitan bahasa, hingga menambah nilai jualmu di dunia kerja.

Untuk memperlajari bahasa asing, mengambil kelas kursus di institusi pendidikan bahasa asing bisa menjadi solusinya. Sayangnya, untuk mempelajari bahasa asing melalui kursus ini perlu merogoh kocek yang relatif dalam.

Jangan khawatir, kamu beruntung hidup di masa internet sedang berkembang pesat. Apapun bisa kamu temukan secepat kedipan mata, tanpa menyita waktu dan menghabiskan uang sakumu. Begitu pula buat kamu yang ingin belajar bahasa asing. Dilansir dari berbagai sumber, kamu bisa belajar bahasa asing dengan mudah lewat 5 aplikasi ini.

British Council

hipwee.com

Bahasa Inggris wajib kamu kuasai jika ingin berkiprah dalam lingkup global. British Council, salah satu organisasi budaya Inggris yang bergerak di bidang pendidikan, siap membuatmu makin lancar cas cis cus berbahasa Inggris. Didirikan pada 1943 dan sudah ada di Indonesia sejak 1948, salah satu pelindungnya adalah Queen Elizabeth. Penggunanya berasal dari berbagai penjuru dunia dan paling digemari di Indonesia.

Di situs ini, kamu bisa menemukan berbagai fitur asyik untuk menambah skill-mu dalam berbasa Inggris, seperti video berbahasa Inggris yang disertai dengan transkripnya. Tak hanya itu, tepat di bawah videonya, kamu bisa klik task yang berisikan soal-soal yang berkaitan dengan tema video tersebut. Usai berselancar di British Council, dijamin kemampuan reading-mu naik kelas!

SquLine

https://youtu.be/SnmuUjRkYFw

Buat kamu yang ingin belajar bahasa Mandarin, Squline solusinya. Dilansir dari TechinAsia, melalui website ini, kamu bisa mendapatkan pengajaran langsung dari guru bahasa Mandarin secara privat melalui video call. Pengajar yang disediakan berasal dari lembaga pendidikan di China seperti Beijing Language and Culture College, Beijing Tianying College, dan Confucious Institute yang tentunya sudah berpengalaman.

Di SquLine kamu akan dapat banyak keuntungan. Layaknya les privat, dalam website ini kamu bisa menentukan waktu belajar sendiri dan memilih pengajar. Setelah itu, kamu akan  mulai belajar secara online selama 45 menit untuk tiap pertemuannya melalui software yang sudah disediakan oleh SquLine. Di SquLine juga ada kursus bahasa Inggris, lho! Tertarik?

Duolingo

Bahasa Spanyol merupakan bahasa wajib kedua yang perlu dipelajari setelah Bahasa Inggris di Amerika. Bahasa Spanyol memang memiliki banyak sekali penutur di sejumlah negara Eropa dan Amerika dan punya nilai lebih di dunia bisnis. Nah, buat kamu yang tertarik dan ingin mempelajari bahasa Spanyol, DuoLingo bakal memfasilitasimu.

Aplikasi  duolingo ini akan membantumu menguasai dasar-dasar Bahasa Spanyol. Selain lewat aplikasi, kamu juga bisa website Duolingo untuk belajar. Selain Spanyol, Duolingo juga menyediakan kursus bahasa Prancis, Jerman, Italia dan lain-lain.

NHK World

blogspot.com
blogspot.com

Seperti yang kita tahu, Jepang punya kekuatan bisnis dan politik yang luar biasa di Asia maupun di mata dunia. Menguasai bahasanya akan membuka banyak kesempatan untukmu, terutama buat kamu yang bercita-cita bekerja di Macan Asia ini.

Nah, kamu yang ingin belajar bahasa Jepang, coba buka NHK World. Dilansir dari Hipwee, di situs ini tersedia materi lengkap untuk tingkat pemula hingga tingkat lanjut. Enaknya semua itu bisa kamu nikmati dalam Bahasa Indonesia. Semua materi juga bisa kamu download secara gratis dari sana.

KBS World

iyaginana.com
iyaginana.com

Korea kini sedang merajai Asia dan ada kemungkinan juga akan menguasai dunia. Kamu pun bisa ikut menggenggamnya dengan mempelajari bahasanya. Nah, buat kamu yang ingin menguasainya, coba buka KBS World. Situs ini kamu akan dimanjakan dengan pelajaran Korea yang mudah dan menyenangkan.

Di KBS World ada tiga bagian buatmu yang ingin belajar Korea. Di Bagian Pertama kamu akan dikenalkan dengan tulisan Korea, Hangul beserta pengucapannya. Di bagian kedua adalah Tiba di Korea, kamu akan diajarkan percakapan dengan berbagai topik. Nah, di bagian ketiga lebih expert lagi namanya ‘Tinggal di Korea’, kosa kata yang lebih panjang berbentuk kalimat. Seru kan? Nanti kamu bisa nonton film Korea tanpa mengintip subtitle-nya.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak