NAIF Bakal Rilis Album Ketujuh, Ini Bocorannya


Selama 4 tahun vakum merilis album, akhirnya grup musik beraliran pop retro asal Tanah Air, NAIF, membocorkan penggarapan album ketujuh mereka. Usut punya usut, album teranyar dari band yang dipimpin oleh David Bagus Danang Jaya ini bakal heboh karena akan ada beberapa hal yang dipersiapkan NAIF terkait dengan rencana perilisan album yang katanya spesial itu.

NAIF mengungkapkan bahwa album ketujuh ini bakal tetap mengusung musik retro, sama seperti di album-album sebelumnya. Selain itu, NAIF juga akan merilis album ini dalam bentuk vinyl. Selain bentuknya yang unik, kualitas suara dari vinyl dianggap terbaik dibandingkan CD. Karya yang dibuat dalam bentuk vinyl juga sulit dibajak oleh tangan-tangan yang tak bertanggung jawab.

NAIF (Hai-Online)
NAIF (Hai-Online)

Bocoran lainnya, dalam album ketujuh NAIF yang belum diketahui judulnya ini akan memuat 10 lagu baru. Namun, angka itu belum pasti, karena seperti yang sudah-sudah nih, NAIF suka sekali menyelipkan lagu-lagu lama ke dalam album baru yang akan mereka rilis.

Yang spesial dari album baru NAIF ini, cover art-nya bakal dibuat oleh ilustrator asal Amerika Serikat, yaitu Glenn Wolk. Kerennya, Glenn ini dikabarkan sering mengintepretasi ulang cover album dari band-band legendaris seperti The Beatles dan The Rolling Stones.

Untuk memperkenalkan album ketujuh mereka yang belum dapet tanggal perilisan ini, NAIF bakal memunculkan sebuah single yang bisa merepresentasikan keseluruhan album tersebut, yang sayangnya juga masih minim informasi. Namun menurut Emil, sang bassist, album baru NAIF bakal rilis tahun ini.

NAIF (Hai-Online)
NAIF (Hai-Online)

“Rencananya tahun ini kita rilis, tapi sampe sekarang belum selesai juga penggarapannya,” ujar Emil seperti dikutip dari Hai-Onlinecom, Rabu (21/9/2016). “Kita itu mulai tracking (di studio) sejak Juli, dan selesai pada Agustus. Mixing-nya aja baru kita mulai malam ini,” paparnya sambil memberi pengakuan.

Emil sendiri mengaku kalau pengerjaan album ini sedikit molor. “Ini album kita yang tertunda paling lama, penggarapannya paling lama, mungkin karena rasa antusiasme kami terhadap album ini yang terlalu santai, dan target pun tidak terlalu ketat,” katanya.

NAIF (Hai-Online)
NAIF (Hai-Online)

Walau begitu, bukan berarti NAIF menganaktirikan album ini. Grup musik yang diperkuat oleh David (Vokal), Pepeng (Drum), Jarwo (Gitar), dan Emil (Bass) ini tetap mengaku memberikan perlakuan yang spesial terhadap album ini. “Buat kita, setiap album yang kami garap itu spesial, begitu pula dengan album ini, kita akan perlakukan album ini dengan spesial,” pungkasnya.

Kita nantikan saja karya-karya terbaru dari NAIF ini, semoga bisa tetap ber-retro ria. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak