Adegan The Simpsons Ini Ramalkan Donald Trump Jadi Presiden

Seperti yang telah kamu ketahui, Donald Trump akhirnya resmi menjadi Presiden Amerika Serikat menggantikan Barack Obama. Rupanya, kemenangan ini telah diprediksi lebih dari satu dekade lalu, tepatnya 16 tahun lalu. Uniknya, yang meramalkan kemenangan Trump ini bukanlah seorang peramal, melainkan sebuah serial kartun. Serial kartun itu adalah “The Simpsons”.

Serial “The Simpsons” terlihat seperti peramal yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Tahun 2000 lalu, dalam episode berjudul “Bart to the Future”, serial ini memprediksi Donald Trump yang akan menjadi presiden.

Ramalan The Simpsons (Snope)
Ramalan The Simpsons (Snope)

Tahun 2000, Lisa menjadi presiden wanita ‘straight’. Dan dari Oval Office, Lisa pun mengatakan “Seperti yang telah kamu ketahui, kita telah mewarisi cukup banyak krisis anggaran dari Presiden Trump,”. Dalam episode tersebut, pada Washington Post, Dan Greaney sang penulis naskah mengatakan bahwa cerita tersebut menceritakan tentang Bart yang menyelamatkan kepemimpinan Lisa sebagai presiden.

Dan Grenay juga mengungkapkan Trump merupakan salah satu komedi yang tepat pada saat itu. Mereka pun mencari nama yang cocok dan terdengar absurd kala itu. Selain itu, Greaney pun mengatakan bahwa Trump miliki karakter untuk menjadi tokoh the Simpsons. Selanjutnya sang penulis ini pun merasa heran dengan keadaan politik Donald Trump. “Sekarang saat ia menjadi kandidat presiden, aku melihat dia di jalan yang ‘buruk’. Dia terlihat lebih menyenangkan di masa lalu,” ujarnya seperti dikutip dari NDTV, Kamis (10/11/2016).

Seperti diketahui sebelumnya, Donald Trump menang atas Hillary Clinton dalam pemilihan Presiden Amerika ke-45. Ia pun unggul dengan perolehan suara sebanyak 58.216.990 sementara lawannya, Clinton mendapatkan 57.759.28 suara.

Berikut ini videonya.

https://www.youtube.com/watch?v=SACLVmB_kFg

Selain adegan Trump di atas, “The Simpsons” juga memprediksikan peta pemilih warga Amerika Serikat. Fotonya bisa kamu lihat berikut ini.

Prediksi peta pemilihan Amerika Serikat (Facebook)
Prediksi peta pemilihan Amerika Serikat (Facebook)

Dilihat dari foto di atas, terlihat adegan Mr. Burns bersama seekor anjing. Yang menjadi perhatian adalah latar belakangnya, yaitu peta pemilihan Amerika Serikat berwarna merah dan biru. Peta tersebut memprediksikan peta pemilih Trump dan Hillary Clinton, yang meskipun meleset tapi sudah cukup dekat.

Bagaimana menurut kamu? Apakah benar adegan tersebut merupakan ramalan, atau hanya kebetulan saja? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Awal Mula Dibangunnya Kafe, Dulu Hanya Boleh Dimasuki Kaum Pria

Menelusuri Awal Mula Dilakukannya Moshing dalam Konser Musik