Jatuh Cinta dengan Sahabat (huffpost.com)

Jatuh cinta bisa datang kapan saja, di mana saja, dan pada siapa saja, tak terkecuali pada sahabatmu sendiri. Ada banyak pepatah yang mengatakan kalau persahabatan antara cewek dan cowok tidaklah mungkin bisa terjadi. Meski ada sebagian orang yang bisa menjalin persahabatan dengan lawan jenis, namun tak sedikit yang berujung pada perasaan cinta. Jatuh cinta pada sahabat sendiri memang menjadi dilema yang bisa membuat kamu galau berkepanjangan. Pasalnya, ada banyak orang yang sulit untuk membedakan rasa sayang yang ditujukan pada sahabat, apakah rasa sayang tersebut murni karena pertemanan atau karena ada sesuatu yang lebih. Jika kamu masih ragu apakah kamu telah jatuh cinta pada sahabatmu sendiri, coba kamu perhatikan lima tanda di bawah ini!

1Muncul Sosok Sahabat

Sosok Sahabat yang Muncul (meetmindful.com)

Apa saat ini ada sosok sahabat lawan jenis yang muncul dalam pikiranmu? Bisa jadi sahabat yang muncul dalam pikiranmu saat ini adalah orang yang kamu anggap lebih dari sahabat. Coba kamu cermati saat kamu sedang sendiri, apakah sosok sahabat itu yang sering muncul dalam pikiranmu. Apa belakangan ini hari-harimu dipenuhi dengan dirinya? Jika iya, sudah pasti kamu mulai ada hati sama sahabatmu sendiri.

2Memperhatikan Kontak Fisik

Mulai Memperhatikan Kontak Fisik (orilowe.files.wordpress.com)

Wajar jika dalam persahabatan, kamu melakukan kontak fisik seperti merangkul, mengajak high five, dan menggandeng. Bagi sahabat yang tidak memiliki perasaan apa-apa, kontak fisik tersebut menjadi pertanda kalau persahabatan kalian sangat dekat. Tapi saat kamu mulai memperhatikan kontak fisik tersebut menjadi suatu hal yang berlebih dan mengartikannya secara lain, itu tandanya kamu mulai ada hati dengan sahabatmu.

3Selalu Ingin Diperlakukan Istimewa

Ingin Diperlakukan Sebagai Teman Dekat (hipwee.com)

Dalam suatu hubungan persahabatan, tentunya sahabat kamu juga memiliki teman atau sahabat lain selain dirimu. Saat kamu mulai memiliki perasaan lebih kepadanya, maka rasa cemburu kamu perlahan mulai tumbuh tanpa kamu sadari seperti kamu tidak ingin ada sosok sahabat lain yang lebih dekat dengan sahabatmu, tidak ingin keberadaanmu terganti oleh orang lain, hingga jika ada sesuatu yang terjadi pada sahabatmu kamu harus menjadi orang pertama yang diberitahu olehnya. Jika sudah seperti itu, jelas tandanya kalau kamu sudah kepincut alias jatuh cinta dengan sahabatmu itu.

4Jadi Stalker Sosial Medianya

Kepo dengan Sosial Media Dia (huffingtonpost.com)

Dulunya sih kamu hanya sekedar melihat-lihat apa sih yang dia upload, tapi perlahan kamu mulai intens mengecek updatean statusnya. Siapa saja yang sedang bersama dengannya, dia sedang melakukan apa, hingga apa yang akan dikerjakannya besok. Ini tandanya kamu sudah mulai tertarik dengan kehidupan pribadinya dan ingin menjadi orang yang tahu dan mengerti tentang dirinya.

5Menyangkal Keras Kalau Kamu Suka

Menyangkal Kalau Kamu Suka (lovethatgirltv.com)

Jika tanda-tanda di atas sudah jelas tapi kamu masih menyangkalnya dengan keras, itu tandanya kamu sudah benar-benar jatuh cinta dengan sahabat kamu sendiri. Kedekatan kalian berdua terkadang mengundang banyak tanya orang-orang di sekitar kalian yang menganggap kalian berdua tak tampak seperti sahabat tapi seperti orang pacaran. Tak hanya kamu saja yang menyangkal keras, sahabatmu itu juga pasti menyangkalnya.

Hayo, masih tidak mau ngaku juga nih JBers? (jow)