Setelah sukses merilis mini album di tanah kelahirannya, musikus asal Jepang Hiroaki Kato akhirnya mencoba keberuntungan di Indonesia. Berkolaborasi dengan Arina Ephipania, yang merupakan vokalis band Mocca, Hiroaki merilis single “Buatmu Tertawa”.

Lagu “Buatmu Tertawa” akan dinyanyikan dengan bahasa Indonesia secara fasih oleh Hiroaki Kato. Wajar saja, karena sebelum menjadi penyanyi, pria kelahiran 9 Maret 1983 itu sempat tinggal cukup lama di Indonesia.

Lagu “Buatmu Tertawa” resmi dirilis pada 9 Februari 2017 lalu. Lagu ini memiliki pesan positif dan mengajak orang untuk tetap tersenyum di dalam suka dan duka kehidupan.

View this post on Instagram

Single perdana saya di Indonesia "Buatmu Tertawa" telah bersedia di berbagai jenis digital platform seperti iTunes, Apple Music, Spotify, DEEZER dan lain2. Silakan menikmatinya!!!🙏 加藤ひろあきのインドネシアデビューシングル「Buatmu Tertawa -あなたの笑顔-」、iTunesはもちろんのことApple Music, , Spotify, DEEZERなどのデジタル配信も行ってます!つまり、日本からも買えるんです!!是非、ダウンロードして聴いてください!よろしくお願いします! #hiroakikato #superhiros #buatmutertawahiro #あなたの笑顔HIRO #digital #デジタル配信 #yoshimoto #yoshimotoindonesia #加藤ひろあき

A post shared by Hiroaki KATO (@hiroakikato39) on

“Dengan single terbaru ini, saya berharap bisa dinikmati oleh semua kalangan. Sehingga bisa membuat seluruh masyarakat Indonesia dapat selalu tersenyum baik suka maupun duka,” ujar Hiroaki Kato, saat ditemui di Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6com, Selasa (14/2/2017).

Mungkin masih banyak yang asing dengan Hiroaki Kato. Namun sebenarnya, Hiro memiliki penggemar yang cukup banyak di Indonesia dan diberi nama Superhiros.

Sebelum berkarya di Indonesia, Hiro telah merilis mini album di Jepang dengan single “Terimakasih”, “Musik”, “Samurai” dan “Minamikaze”. Dalam mini album tersebut Hiro menerjemahkan lagu-lagu Indonesia ke dalam bahasa Jepang dan menyanyikannya dalam bahasa Jepang dan Indonesia.

Berikut ini video lirik dari “Buatmu Tertawa”.

(tom)