Band Sheila On 7 sudah lama tak merilis album. Album terakhir yang pernah dikeluarkan band tersebut adalah album “Berlayar” yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Sejak saat itu, mereka seperti kehabisan karya. Padahal menurut Duta sang vokalis, pemilihan materi untuk album barunya sudah selesai. Lalu mengapa album barunya belum rilis juga?

“Album sekarang lagi tawar-tawaran sama label, mau keluarnya kapan, udah kelar sih sebenarnya satu setengah tahun yang lalu. Tahun lalu aja kita sudah bawain di JakCloth,” kata Duta┬ádi JakCloth Summerfest 2014, Senayan, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari Kapanlagi, Sabtu (28/6/2014). “Materi sudah ada sepuluh tinggal dilaunching. Cuman karena ada sesuatu dan lain hal albumnya belum bisa keluar,” lanjutnya.

Setelah ditelusuri, ternyata hal ini terkait sikap label yang dianggap menunda-nunda peluncuran album kedelapan Duta dan kawan-kawan.┬áSony Music selaku label memilih untuk mempromosikan kembali album lawas Sheila On 7 yang berjudul “Anugerah Terindah” melalui salah satu restoran cepat saji ternama. Hal tersebut tentunya berimbas pada diundurnya jadwal rilis album baru.

Sheila Gank, penggemar setia Sheila On 7 menyesalkan keputusan label melalui Twitter. Mereka juga mempertanyakan kenapa lebih memilih rilis album lama. Sementara itu, Duta, selaku frontman menghimbau kepada para penggemarnya melalui akun Twitter miliknya agar tak membeli CD itu. Meski tak menyebut secara langsung, namun sepertinya sudah jelas sasaran twit itu untuk siapa. “Klo itu dibeli ya sama aja kalian mendukung sesuatu yg membuat apa yg kalian tunggu2 semakin tertunda dan tertunda.. ,” kicaunya di akun miliknya, @Duta507.

Kita nantikan saja perilisan album kedelapan mereka, karena seharusnya album tersebut sudah selesai dibuat dan hanya tinggal menunggu tanggal rilisnya saja. (tom)