normal lakukan. Jika mau berusaha dan ada keyakinan apapun tidak ada yang tidak mungkin. Seperti yang ditunjukkan oleh wanita yang telah menjadi pilot bersertifikat ini. Dirinya sangat menginspirasi karena bisa menjadi pilot meski tidak memiliki kedua lengannya.

Dia adalah pilot pertama yang kemudian mendapatkan izin resmi untuk menerbangkan pesawat dengan menggunakan kedua kakinya. Tak hanya itu, Jessica bahkan bisa berkendara dan melepaskan lensa kontak dengan jari-jari kakinya. Hal yang sebenarnya sulit dilakukan oleh orang dengan fisik normal sekalipun.

“Aku tidak membutuhkan kedua lengan untuk menerbangkan pesawat ke angkasa, aku mempunyai kedua kaki dan itu adalah anugerah yang harus aku manfaatkan sebaik mungkin,” kata Jessica.

Jessica tidak memiliki lengan sejak lahir. Kondisinya tersebut membuatnya kesulitan untuk pertama kali, namun dengan semangat yang kuat, Jessica akhirnya bisa melakukan berbagai hal, termasuk berenang dan berlatih tongkat pada olahraga karate.

Perjuangan dan semangat Jessica telah menunjukkan arti bahwa seburuk apapun kondisi seseorang, dirinya bisa bangkit kembali. Alasan kenapa seseorang tidak bisa mengembangkan dirinya dengan baik adalah karena terlalu lama menangisi kekurangannya. Tidak ada orang yang sukses hanya karena terus-menerus menangisis kekurangannya.

Kini Jessica telah menjadi motivator di berbagai perusahaan, sekolah, bahkan universitas. Dirinya selalu menginspirasi tiap orang yang memiliki kekurangan seperti dirinya. Bahkan ada sebuah situs yang menyediakan jasa konsultasi Jessica untuk mendapatkan pencerahan. Tak ada waktu bagi Jessica untuk menyesali kekurangan yang ada pada dirinya, kini dirinya tengah sibuk membangun mimpi yang lebih besar.(dea)