Usai menggelar konser tunggalnya untuk pertama kali, penyanyi Afgan langsung tancap gas menghasilkan karya baru. Karya barunya itu diberi judul “Knock Me Out”.

Berbeda dari banyak lagu Afgan sebelumnya, single kali ini Afgan memberikan terobosan baru. Pasalnya, lagu”Knock Me Out” mempunyai warna RnB yang kental. Untuk ceritanya sendiri, tentu saja masih mengungkap sisi romantisme penyanyi 26 tahun itu.

“Pertama kali dengar lagu ini saya langsung tertarik karena selain sound-nya fresh dan fun, buat saya ini lagu cinta yang mewakili anak muda dan pas dikeluarkan di momen karier saya sekarang,” cerita Afgan seperti dilansir dari Detikcom, Rabu (18/2/2015).

“Lagunya sendiri tentang cinta. Karena cinta adalah sekumpulan paradoks yang membingungkan, sebuah perasaan irasional, sesuatu yang tidak masuk akal dan tidak butuh penjelasan. Ada sejuta rasa didalam cinta. Tapi, saat cinta itu datang, semuanya terasa tepat dan benar. Semuanya bahagia. Itu yang saya diceritakan lagu ‘Knock Me Out’,” sambungnya.

Selain itu, judul dan lirik berbahasa Inggris juga tersaji di dalamnya. Walaupun masih bercampur dengan bahasa Indonesia.

“Awalnya lagu ini dibuat Taufik Batisah (Singapore Idol), full berbahasa Inggris. Saat dia ke Jakarta dan workshop bareng saya. Dia dengerin lagu ini buat jadi single terbaru saya, lalu saya rubah di beberapa bagian ke bahasa Indonesia,” lanjut pelantun “Jodoh Pasti Bertemu” itu.

Afgan juga memiliki terobosan baru lainnya, yaitu ingin memiliki album internasional. “Kepikiran pengen punya album internasional sih. Jadi nggak cuma dikenal di negeri sendiri aja,” ungkapnya.

Namun untuk mencapai ke sana, Afgan sadar banyak persiapan yang harus ia lakukan. Termasuk mengorbankan banyak hal. “Sekarang masih diomongin dan dibahas. Karena yang dikorbanin pasti nggak sedikit, plus biayanya nggak akan murah,” urainya lagi.

Sukses terus buat Afgan. (tom)