Menjadi pria sejati bukanlah hal yang mudah tetapi juga tidak sulit. Untuk mendapatkan predikat gentleman, kamu harus membiasakan dirimu melakukan hal-hal yang dilakukan oleh pria sejati. Bahkan, harus menjadi kebiasaan yang tertanam dalam dirimu. Dikutip dari hipwee.com, inilah hal-hal yang dilakukan seorang gentleman:

1. Mengharai semua orang

Kamu harus bisa menghargai setiap orang tanpa memandang dengan tatapn sinis terhadap mereka. Bersikap sopanlah kepada semua orang dan tunjukkan sikap menyayangi. Hargai setiap usaha yang dilakukan orang lain, terlebih jika yang dilakukannya itu untuk kamu. Banyak wanita yang terpesona dengan laki-laki yang selalu menghargai orang.

2. Jujur dan terbuka

Kamu tidak akan disebut pria sejati kalau kamu sering berkata bohong. Pria sejati akan berusaha selalu jujur dan terbuka. Mereka tidak akan menutupi hal apapun dari orang-orang yang ia sayangi. Dalam urusan asmara, mereka tidak akan mengenakan topeng ketika akan mendekati pasanganya dan berpura-pura tampil sempurna yang sesungguhnya di luar batas kemampuannya.

3. Setia dan selalu mendukung pasangan

Sebagai laki-laki sejati, kamu harus bisa setia terhadap pasanganmu. Bukan hanya setia untuk memiliki satu kekasih, tetapi mampu setia menemani pasangan dalam keadaan apapun, bahkan disaat semua orang menjauhinya. Selain itu, kamu juga harus mawas diri dalam mendukung dan membimbing pasanganmu dalam menggapai impiannya. Jika kamu rasa pilihan pasanganmu bukan yang terbaik, berikan masukan dan saran agar dia kembali membuka pikirannya.

4. Mau berkompromi

Sebagai makhluk sosial kita tidak bisa hidup sendiri. Berkompromi adalah hal yang terbaik dan tepat untuk menciptakan hubungan yang baik pula. Dengan kompromi, kamu dan orang lain akan mendapatkan pilihan yang kalian sepakati berdua dan mempertimbangkan masalah-masalah yang ada.

5. Menyadari kesalahan dan tak ragu meminta maaf

Pria yang baik mampu menahan emosinya. Sekalipun, pria adalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Nah, saat kamu menyadari kesalahanmu, sangat mengagumkan sekali kalau kamu tidak ragu meminta maaf dan mengakui kesalahanmu.

(anb)