Bukannya Sangar, 5 Cover Album Metal Ini Malah Kocak


Metal pasti identik dengan hal-hal seram, cadas, dan tentunya keren. Hal-hal tersebut juga diterapkan di cover-cover album metal. Misalnya saja band Metallica dengan album “Master of Puppets” atau band Slayer dengan album “Reign In Blood”. Namun, alih-alih sangar dan seram, 5 cover album band metal ini justru terlihat kocak. Berikut kelima albumnya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Adema – Topple the Giants

Topple the Giants (Wikipedia)
Topple the Giants (Wikipedia)

“Topple the Giants” adalah EP kedua dari band Adema yang rilis pada tanggal 2 April 2013. Bisa dilihat dari gambar di atas, cover EP ini seadanya dan seperti terburu-buru. Mungkin mereka memang tidak memiliki kemampuan Photoshop yang mumpuni. Adema sendiri terbentuk pada tahun 2000, dan sempat hiatus pada tahun 2008. Mereka kembali reuni pada tahun 2009, dan sempat mengalami pergantian personel.

Pantera – Metal Magic

Metal Magic (Wikipedia)
Metal Magic (Wikipedia)

“Metal Magic” adalah album studio pertama dari band Pantera, yang rilis pada tanggal 10 Juni 1983. Cover album ini memperlihatkan manusia kekar berkepala macan berjenggot membawa pedang. Secara keseluruhan, cover album ini bisa dibilang dibuat secara amatir dan seadanya. Bahkan pedangnya pun terlihat aneh, bengkok dan tidak kuat.

Riot – Narita

Narita (Wikipedia)
Narita (Wikipedia)

“Narita” merupakan album kedua dari band Riot asal New York, Amerika Serikat. Cover dari album ini seperti tidak ada maknanya. Bisakah kamu mendeskripsikan apa maksud dari cover yang memperlihatkan pesumo berkepala hewan seperti singa laut berbulu dan membawa kapak, serta dia berdiri di tanah penuh tengkorak, dan di belakangnya ada pesawat yang mau menabraknya?

Metal Skool – Metal Skool

Metal Skool (Wikipedia)
Metal Skool (Wikipedia)

Metal Skool adalah nama pertama sebelum mereka menggunakan nama Steel Panther. Yang kocak dari cover album ini adalah para personelnya bermaksud ingin memperlihatkan sedikit dandanan glam rock, namun justru mereka terlihat seperti seorang (setengah) wanita. Untungnya mereka tak lagi menggunakan cover serupa untuk album-album keluaran berikutnya.

Raven – The Pack is Back

The Pack is Back (Wikipedia)
The Pack is Back (Wikipedia)

“The Pack is Back” merupakan album kelima yang rilis pada tahun 1986 dari band asal Inggris, Raven. Cover album ini bisa dibilang aneh, karena menampilkan ketiga personelnya dengan busana mirip pemain rugby, namun tidak memakai dalaman atau atasan. Entah apa maksud mereka mengenakan kostum tersebut. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak