Jomblo Saat Valentine (www.zonalima.com)

Jomblo Saat Valentine? Ini Hikmah yang Bisa Kamu Dapat

Hari Valentine merupakan hari kasih sayang yang dinanti-nanti para pasangan karena mereka bisa saling berbagi kasih. Tapi bagaimana dengan para jomblo yang tidak memiliki pasangan? Perayaan Valentine memang menjadi momen yang sangat indah bagi orang yang punya pacar, tapi Valentine seolah menjadi mimpi buruk bagi para jomblo. Di saat pasangan lain sibuk merayakan Valentine, kamu para jomblo harus melewatkan Valentine dengan hati yang galau karena merasa sendirian.

Terkadang hatimu menjadi panas setelah melihat postingan para pasangan yang pamer kemesraan dengan mengunggah foto dan video mereka saat merayakan Valentine. Buat kamu para jomblo, menyandang status jomblo saat Valentine bukanlah dosa besar yang harus kamu ratapi kok JBers, karena ternyata ada banyak hikmah dibalik status jomblo kamu saat Valentine. Yuk, kita lihat hikmah yang bisa kamu ambil!

Tak Ada Beban Pikiran

Tak Ada Beban Pikiran (theusualroutine.com)

Jadi jomblo saat Valentine itu membuat kamu tak terbebani pikiran. Percaya deh saat kamu melihat para pasangan yang sedang berbahagia merayakan Valentine, pasti ada beban pikiran yang mereka tanggung seperti kado apa yang harus diberikan pada pacar, cari tempat yang romantis di mana, hingga apa pacar kamu suka dengan kado berikan, hingga apakah pacar kamu cocok dengan ide kamu merayakan Valentine? Semua itu pastinya menjadi beban pikiran karena saat memiliki pacar, kamu akan selalu ingin memberikan yang terbaik di hari Valentine dan tidak ingin mengecewakan pacar kamu. Tapi dengan menjadi jomblo, kamu bisa terbebas dari semua beban pikiran tersebut.

Pengeluaran Lebih Irit

Pengeluaran Lebih Irit (keranews.org)

Tak hanya terbebas dari beban pikiran, kamu juga terbebas dari kanker alias kantong kering karena kamu tak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk merayakan Valentine bareng pacar. Merayakan Valentine itu butuh dana yang cukup lumayan loh JBers. Kamu harus membeli kado yang bisa berupa bunga, boneka, atau cokelat untuk pacar kamu. Selain itu, kamu juga harus mengeluarkan dana lagi untuk makan di cafe atau restoran romantis. Memang benar kata pepatah, cinta itu butuh pengorbanan. Meski semua yang kamu lakukan tujuannya adalah untuk menyenangkan pacar kamu, tapi tetap saja kamu harus menyiapkan budget ekstra saat hari Valentine tiba. Kalau kamu jomblo, tentunya kamu tak perlu mengeluarkan dana untuk semua hal di atas sehingga pengeluaranmu jadi lebih irit dan bisa kamu tabung.

Bebas Melakukan Apa Saja

Hangout Bareng Teman (sweetwateratbuckingham.com)

Bagi orang yang memiliki pacar, Valentine adalah hari di mana mereka wajib merayakannya bareng pacar. Kalau sampai mereka tidak merayakannya bareng pacar, bisa jadi status mereka akan berubah jadi jomblo alias diputusin. Buat kamu para jomblo, berbahagialah karena saat Valentine kamu tidak akan terikat alias bebas melakukan apa saja yang kamu mau. Mulai dari main futsal hingga malam, hangout bareng temen, ngemall seharian, semua hal tersebut bisa kamu lakukan dengan bebas tanpa beban. Kamu juga bisa menjadikan hari Valentine sebagai ‘me time’ alias waktu untuk kamu bersenang-senang sendiri.

Jadi Lebih Dekat dengan Teman dan Keluarga

Waktu Bersama Keluarga (www.talkofalifetime.org)

Saat kamu memiliki pacar, pastinya waktu kamu dengan sahabat dan keluarga berkurang. Coba kamu ingat-ingat sudah berapa lama kamu tak menghabiskan waktu dengan sahabat dan keluarga kamu? Dengan menyandang status jomblo saat Valentine, kamu bisa menyisihkan waktumu untuk sahabat dan juga keluarga. Tak selamanya hari Valentine harus dirayakan dengan pacar. Kamu juga bisa berbagi kasih sayang dengan sahabat dan keluarga tercinta kamu. Cobalah untuk mengajak mereka bepergian bersama saat Valentine untuk mempererat hubungan pertemanan dan kekeluargaan kalian. Dengan menghabiskan waktu dengan sahabat dan keluarga, kamu akan merasakan kalau kamu tak sendiri dan masih ada orang-orang yang menyayangimu dengan tulus.

Bebas Flirting

Bebas Flirting (girlschase.com)

Pastinya jika kamu jomblo saat Valentine, kamu bisa bebas flirting atau menggebet siapapun tanpa perlu takut ada yang marah. Biasanya para jomblo akan berkumpul dan hangout bareng untuk cari gebetan saat Valentine. Tapi buat kamu yang sudah punya gebetan, momen Valentine ini justru bagus loh buat kamu nembak doi karena saat Valentine, kamu bisa mencurahkan segala kasih sayangmu pada gebetan. Siapa tahu kamu langsung diterima dan bisa merayakan hari pertama jadian saat Valentine.

Tuh khan, ada banyak hikmah yang kamu dapat ketika menyandang status jomblo saat Valentine. Jadi jangan menggalau dan merasa kalau Valentine itu hanya milik orang yang punya pacar saja ya JBers! (jow)

Pembaca Lain Juga Suka Dari Penulis

Comments

Loading...