Jelajah Waktu ke Negeri Dongeng Walt Disney di Taman Langit Malang


Taman Langit Gunung Banyak di Malang (@supperpipip)

Malang saat ini tak hanya menyandang julukan sebagai kota apel, tapi juga kota wisata. Beberapa tahun belakangan, industri pariwisata di Malang memang sedang marak diperbincangkan, mulai dari wisata sejarah, wisata edukasi, hingga wisata alam. Tempat-tempat wisata yang awalnya banyak didatangi oleh keluarga untuk berlibur, kini lebih banyak didatangi anak muda karena tempat-tempat wisata di Malang sekarang sudah disulap lebih kekinian sehingga ada banyak sekali spot yang instagramable untuk difoto dan diunggah di sosial media. Salah satu tempat wisata kece yang sekarang sedang hits adalah Taman Langit Gunung Banyak.

Taman Langit Gunung Banyak (@w.d.y.s)

Taman Langit Gunung Banyak merupakan taman yang dibangun di atas ketinggian Gunung Banyak. Sesuai dengan namanya, Taman Langit mengusung tema khayalan bak negeri dongeng yang ada dalam kisah Walt Disney. Ada banyak sekali spot-spot seperti yang kamu lihat dalam buku dongeng. Ada batu-batu serta patung-patung yang dibuat secara artistik dan penuh dengan totalitas sehingga membuat siapa saja takjub melihatnya dan segera mengambil kamera untuk mengabadikan karya seni tersebut.

Taman Langit Gunung Banyak di Malang (@desykmlsr)

Pada bagian depan Taman Langit Gunung Banyak, kamu akan disambut oleh dua patung perempuan dengan ukuran raksasa yang terbuat dari akar kayu. Dua patung perempuan ini menjadi gerbang pembuka dunia dongeng. Masuk ke dalamnya, kamu akan menemukan patung-patung binatang dan makhluk negeri dongeng yang terbuat dari besi tembaga. Ada singa bersayap, peri tinkerbell, angsa raksasa, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak spot-spot yang kece yang ada di Taman Langit Gunung Banyak, ada beberapa yang menjadi favorit, yakni spot sepeda raksasa, tempat tidur rumput, dan pastinya angsa raksasa membuat kamu serasa menjadi manusia kurcaci kecil.

Taman Langit Gunung Banyak (@hanifahmad27)

Taman Langit Gunung Banyak ini terbilang tempat wisata yang masih sangat baru di Malang karena baru dibuka pada akhir lebaran sekitar bulan Juli 2017 yang lalu sehingga masih menjadi perbincangan hangat di kalangan para traveler. Terletak di atas ketinggian, suasana di tempat ini sangat sejuk karena banyak pepohonan rindang. Selain bisa berfoto dengan binatang dan makhluk dari negeri dongeng, kamu juga bisa memandang pemandangan indah kota Malang dari atas bukit.

Taman Langit Gunung Banyak (@fenydiahkomala)

Taman Langit Gunung Banyak berada di Jalan Songgokerto, Gunungsari, Kecamatan Batu, Jawa Timur. Lokasinya tak jauh dari Puncak Paralayang yakni hanya sekitar 500 meter jaraknya. Jadi, jika kamu kesulitan menemukan lokasi Taman Langit Gunung Banyak ini, kamu bisa mengikuti rute ke arah Puncak Paralayang sudah banyak diketahui orang karena sudah lebih dikenal.

Taman Langit Gunung Banyak (@syams_93)

Untuk tiket masuknya sangat murah sekali kok JBers, kamu cukup merogoh kocek Rp 10.000 saja untuk dapat menikmati semua spot apapun yang ada di sini. Taman Langit Gunung Banyak buka setiap harinya selama 24 jam, jadi kamu bisa kapan saja datang ke sini untuk dapat menikmati rasanya berada di dalam negeri dongeng. Tunggu apalagi, buruan ajak temanmu untuk berwisata ke Taman Langit Gunung Banyak ya! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak