Dont be Captious
Ilustrasi jomblo (Needull)

Tiap Orang Punya Jodohnya Masing-masing, Tapi Kamu Harus Hindari Kebiasaan Ini Agar Dapat Jodoh

Mungkin JB’ers sering dengar, jika setiap orang memiliki jodohnya masing-masing, dan jodoh itu tak akan tertukar. Meski demikian, jika dari kamu sendiri tak ada usaha alias cuma nunggu-nunggu aja, maka jodoh itu bisa jadi malah menjauh, bukannya mendekat. Jika kamu masih jomblo sampai sekarang, mungkin penyebabnya ada di kebiasaan yang sering kamu lakukan, dan itu harus diubah. Berikut adalah kebiasaan yang harus kamu hindari agar bisa mendapat jodoh.

1. Malas keluar rumah

Ilustrasi anak rumahan (Gedubar)

Kamu mungkin termasuk anak rumahan yang terlalu cinta sama tempat tinggalmu sendiri. Kamu malas menyeret kaki ke luar untuk sekedar jalan-jalan atau nongkrong di kafe. Memang tak ada salahnya, tapi gimana kamu bisa dapat jodoh kalau di rumah terus? Jadi, cobalah untuk sisihkan waktu keluar rumah, siapa tahu saat keluar rumah kamu malah bertemu jodoh kamu.

2. Terlalu menikmati me time

Ilustrasi me time (Anamikamishra)

Me time itu memang penting, asalkan sesuai porsi dan tak berlebihan. Karena terlalu nyaman sendiri terus, kamu jadi benar-benar enggan buat ngajak orang lain untuk melakukan kegiatan. Kamu jadi nggak terbuka dengan kehadiran orang lain yang sebenarnya ingin mendekatimu. Sebisa mungkin, jangan melakukan me time secara berlebihan.

3. Menganggap diri terlalu sibuk

Ilustrasi sibuk (Kitamuda)

Ini memang salah satu kendala dalam urusan percintaan, tapi seharusnya kesibukan tetap bisa dikendalikan. Banyak orang sibuk di dunia ini yang masih punya pacar dan menikah. Kuncinya terletak pada kemauanmu sendiri. Berpikirlah kalau kamu selalu punya waktu untuk hal-hal di luar kuliah atau kerja. Kalau kamu serius, sesibuk apapun dirimu kamu akan menyempatkan diri untuk meluangkan waktu demi hubungan.

4. Kurang memperhatikan penampilan

Penampilan tak terawat (Flickr)

Jodoh itu bisa datang kapan saja dan dimana saja, sehingga kamu harus bisa berpenampilan sebaik mungkin di depan umum. Kamu nggak harus berpenampilan bagai model, tapi paling tidak kamu harus tahu gimana cara berpakaian yang pantas dan sesuai dengan dirimu. Manusia itu makhluk visual, jadi saat pertama kali bertemu seseorang yang mereka nilai adalah penampilan fisik. Jika kesan pertamanya sudah oke, selanjutnya kamu bisa lebih mudah menggapai jodoh kamu.

5. Standar terlalu tinggi

Melamun (Tvxs.gr)

Manusiawi jika kamu punya standar dan harapan tertentu mengenai seseorang yang akan menjadi pasanganmu nanti. Tapi kamu juga nggak bisa langsung pasang standar tinggi seperti apa yang kamu mau. Kamu harus bisa sedikit realistis dengan hal ini. Sebelum kamu mengharap pasangan yang keren, pintar dan sukses, kamu juga harus bisa lihat kualitas dirimu sendiri. Jangan berharap sesuatu yang berlebihan kalau kamu sendiri juga nggak mau menaikkan kualitas dirimu sendiri.

Semoga kelima kebiasaan di atas tak dilakukan oleh JB’ers yah. Semoga sukses dalam menemukan belahan hatimu. (tom)

Apa Komentarmu
Loading...