Review Aplikasi LUNO, Pilihan Investasi Bitcoin dan Crypto di Indonesia

Saat kamu sedang mencari informasi tentang review aplikasi LUNO untuk memulai investasi Bitcoin dan Crypto maka kamu sudah berada di tempat yang tepat. Sebab pada kesempatan kali ini kami akan membahasnya di artikel ini lengkap dengan panduan menggunakannya.

Investasi menggunakan crypto menjadi salah satu pilihan generasi muda untuk mengembangkan asetnya. Aplikasi LUNO menjadi salah satu pilihan untuk berinvestasi dengan bijak. Sebelum memulai, cobalah untuk membaca review aplikasi LUNO berikut ini.

Review Aplikasi LUNO Dimulai dengan Apa itu LUNO?

LUNO merupakan exchange cryptocurenncy yang sudah cukup lama hadir, salah satunya di Indonesia. Aplikasi ini tergolong mudah digunakan, termasuk bagi pemula sekali pun. Hal ini didukung pula dengan tampilan dari aplikasi yang mudah dipahami oleh segala kalangan.

Dengan menggunakan aplikasi LUNO, setiap orang bisa menginvestasikan uang mereka ke dalam sejumlah aset crypto. Mulai dari Bitcoin (BTC) hingga ETH dan BNB bisa ditemukan di sini. Hal ini membuat pengalaman berinvestasi menjadi lebih mudah untuk digunakan.

Fitur Aplikasi LUNO

Review aplikasi LUNO dari kami selanjutnya membahas tentang fitur unggulan. Pada dasarnya aplikasi LUNO memiliki sejumlah fitur yang sama dengan aplikasi lain. Melansir situs resminya, aplikasi LUNO tidak menawarkan fitur-fitur unik yang terkadang tidak digunakan. Akan tetapi, inilah beberapa fitur aplikasi yang ditawarkan dalaman halaman Playstore LUNO:

1. Investasi crypto termudah untuk pemula

Investasi crypto dengan menggunakan LUNO memang termasuk mudah. Pasalnya, hanya dengan berbekal sebuah ponsel, setiap orang bisa melakukan investasi di mana saja dan kapan saja. Hal ini tentu menjadi sebuah penawaran yang menarik.

Pendekatan yang dilakukan LUNO memang cerdas. LUNO mendekati pangsa pasar pemula di mana saat ini tren investasi crypto sedang naik daun. Ini menjadi sebuah angin segar bagi pemula untuk dapat berinvestasi secara real time.

2. Pantau nilai investasi crypto dengan mudah

Salah satu hal yang penting dihadirkan dari sebuah aplikasi adalah memantau nilai investasi. Hal ini tentu saja sudah dihadirkan oleh LUNO sehingga para pengguna tidak perlu khawatir akan kondisi asetnya.

Memantau nilai investasi tentu saja mempengaruhi tindakan investasi. Hal inilah yang dilihat oleh investor untuk selanjutnya bergerak, apakah harus menjual aset atau mempertahankan untuk memperoleh keuntungan secara maksimal setiap hari.

3. Cashback dari investasi crypto

Siapa yang tidak suka dengan cashback? Tentu hampir setiap orang menyukai kehadiran cashback, termasuk dalam pembelian aset crypto melalui aplikasi LUNO. Hal inilah yang menjadikan nilai tambah bagi pengguna yang memutuskan menggunakan aplikasi LUNO untuk berinvestasi.

4. Info terkini seputar aset crypto

Membeli aset crypto tentu tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Pasalnya, kondisi aset crypto sangat dipengaruhi oleh faktor ekstenal yang terkadang tidak bisa diprediksi. Untuk itu, penting untuk selalu mengetahui info terkini seputar aset crypto ini.

Kehadiran layanan info terkini pada aplikasi LUNO tentu memudahkan para investor dalam berbelanja aset. Tanpa perlu berpindah aplikasi, investor hanya perlu menggunakan aplikasi LUNO ini untuk menjual, membeli, serta menganalisa aset baru.

BACA JUGA: Review Aplikasi BINANCE, Aplikasi Beli Bitcoin Paling Aman di Dunia

Keunggulan Aplikasi LUNO

Review Aplikasi LUNO
Ilustrasi Aplikasi LUNO (Foto: Luno.com)

Review aplikasi LUNO berikut ini adalah membahas tentang keunggulan. Keunggulan Aplikasi LUNO ini pada dasarnya sudah tercermin dari poin fitur aplikasi sebelumnya. Akan tetapi, keunggulan ini merupakan hasil diskusi pada forum-forum yang telah dihimpun dan diambil nilai plus dari LUNO. Inilah beberapa keunggulan aplikasi LUNO ini.

1. Interface yang memanjakan investor

Banyak sekali orang yang memilih investasi menggunakan aplikasi di ponsel dengan harapan mudah untuk digunakan. Untuk itu, interface yang baik akan meningkatkan kenyamanan pengguna untuk terus menggunakan aplikasi.

LUNO sendiri telah menghadirkan interface yang memanjakan investor. Hal ini tentu sangat memberikan poin positif bagi para pengguna yang menggunakan aplikasi ini dalam waktu yang lama. Tentu menjadi hal positif bagi para pengguna pemula.

2. Komisi fee yang murah

Terlepas dari akan adanya cashback dalam masa tertentu, komisi fee yang murah tentu sangat penting untuk diperhatikan mengingat ketika terjadi transaksi, kehadiran komisi fee yang murah jelas tidak membebani investor.

Perlu diingat juga, Ketika kamu menjual dan membeli aset, tentu harganya akan sangat berbeda. Terdapat biaya administrasi yang menjadi sumber keuntungan dari LUNO. Hal ini tentu sangat wajar dan tidak perlu dikhawatirkan.

3. Deposit lebih mudah dan murah

Sebelum memulai untuk menjual atau membeli aset, pengguna diharuskan melakukan deposit untuk nantinya nominal tersebut bisa digunakan untuk berbelanja aset. Lalu apa yang terjadi jika aplikasi sulit untuk dideposit?

Hal ini tentu sudah dipikirkan oleh pihak LUNO. Dengan menggunakan aplikasi ini, semua orang bisa dengan mudah melakukan deposit dengan menggunakan sejumlah metode yang saat ini sudah familiar digunakan, terutama oleh generasi muda abad ini.

4. Sudah berizin Bappebti

Inilah yang menjadi poin penting dari investasi. Dengan adanya izin dari Bappebti, tentu investor pengguna aplikasi LUNO sudah tidak perlu khawatir lagi. Hal inilah yang menjadikan LUNO menjadi salah satu aplikasi investasi yang terpercaya.

Perlu diingat juga bahwa aplikasi yang tidak memiliki izin sangat rawan terjadi scam. Hal ini patut untuk diperhatikan agar investor tidak terjebak begitu saja.

BACA JUGA: Review Aplikasi ZIPMEX, Aplikasi Investasi dan Trading Crypto Mudah dan Aman

Cara Daftar Aplikasi LUNO

Pada dasarnya mendaftar aplikasi LUNO tergolong mudah. Inilah tahapan yang harus kamu lakukan untuk dapat berinvestasi di LUNO:

1. Download aplikasi LUNO

Aplikasi LUNO bisa kamu dapatkan di Google Playstore atau Apple Appstore. Pastikan kamu terhubung dengan koneksi internet dan memiliki kapasitas memori yang memadai. Untuk download silakan KLIK DI SINI.

2. Buka Aplikasi

Setelah selesai mengunduh LUNO, silahkan buka aplikasi tersebut.

3. Klik menu Daftar

Langkah selanjutnya, silahkan klik menu Daftar. Tentunya menu ini akan berbeda-beda tergantung versi aplikasi yang digunakan.

4. Isi data pribadi

Silahkan isikan data pribadi dengan menggunakan data yang sah. Untuk itu, kamu perlu menyiapkan KTP yang nantinya akan diverifikasi.

5. Verifikasi data pribadi

Pada tahap ini kamu hanya perlu melakukan verifikasi atas data yang tadi telah diinput. 

Cara Deposit Aplikasi LUNO

Seperti yang telah dibahas pada poin sebelumnya, deposit di aplikasi LUNO tergolong mudah. Inilah cara deposit aplikasi LUNO tersebut :

  1. Buka aplikasi LUNO yang telah kamu daftarkan akun pribadimu
  2. Cari menu yang bertuliskan wallet
  3. Pilih menu deposit pada bagian IDR wallet untuk memulai proses deposit
  4. Pilih metode yang menurutmu paling mudah untuk digunakan
  5. Masukan nominal yang hendak kamu depositkan
  6. Bayar menggunakan virtual account atau metode yang kamu pilih
  7. Tunggu hingga saldo masuk

Cara Beli Aset Crypto Menggunakan LUNO

Untuk tahap ini bisa kamu lakukan melalui langkah berikut :

  1. Masuk ke beranda lalu piilih Beli (Buy)
  2. Gunakan menu with IDR untuk membeli aset
  3. Tentukan jumlah yang hendak kamu beli sesuai harga
  4. Pilih menu konfirmasi
  5. Lalu pilih done dan proses telah selesai

Cara Penarikan di Aplikasi LUNO

Untuk tahap ini bisa kamu lakukan ketika nominal saldomu di LUNO mecukupi dengan Langkah berikut :

  1. Masuk ke aplikasi LUNO Kembali
  2. Masuk ke menu wallet atau dompet, pilih IDR lalu klik pada bagian Tarik
  3. Isikan data rekening bank yang kamu gunakan
  4. Tentukan nominal penarikan yang sesuai
  5. Gunakan rekening bank tadi, lalu masukan password LUNO, dan selesai.

Itulah tadi yang dapat kami sampaikan tentang Review aplikasi LUNO dan informasi tentang cara daftar, deposit, beli aset crypto dan cara withdrawl di aplikasi Luno.

BACA JUGA: Review Aplikasi OKX, Aplikasi Beli Bitcoin dan Crypto Pilihan Terbaik