5 Tempat Wisata Terbaru di Bogor dan Sekitarnya Tahun 2023

Ardy Messi

Sobat JBers, lagi cari tempat wisata terbaru di Bogor buat weekend kali ini? nggak usah kemana-mana lagi sebab kita sebentar lagi akan membahas tentang rekomendasi tempat wisata di bogor yang lagi hits pada tahun 2023 ini.

Beberapa rekomendasi tempat wisata di Bogor ini cocok banget buat kamu yang tinggal di sekitaran Jabodetabek karena lokasinya tidak memakan waktu lama di perjalanan.

Namun perlu diperhatikan faktor cuaca jika ingin berwisata ke daerah Bogor. Persiapkan diri kamu dengan segala kemungkinan perubahan cuaca yang bisa tiba-tiba terjadi.

Berikut ini 5 Tempat wisata terbaru di Bogor dan sekitarnya yang wajib kamu kunjungi di tahun 2023.

1. The Nice Funtastic Park

Foto: Instagram @thenicefuntasticpark

Salah satu tempat wisata terbaru di Bogor adalah The Nice Funtastic Park. Tempat ini mulai beroperasi pada tanggal 20 Mei 2022 dan sudah mulai menjadi salah satu tempat wisata favorit ketika bepergian ke daerah Puncak. Berlokasi di Jalan Mariwati No.KM. 11, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, The Nice Funtastic Park adalah tempat wisata yang menyenangkan untuk menghabiskan weekend bersama keluarga untuk kamu yang tinggal di sekitaran jabodetabek.

Di The Nice Funtastic Park kamu bisa mencoba banyak wahana seru yang sayang jika kamu lewati begitu saja. Di sini ada Minizoo yang punya koleksi lebih dari 60 spesies hewan domestik dan mancanegara. Kamu bisa memberi makan langsung ke binatang langsung untuk merasakan pengalaman seru yang baru.

Selain itu ada juga wahana khusus kamu yang suka tantangan seperti Flying Fox, Bridge Jump, dan Giant Swing (Ayunan Ekstrem). Kamu nggak perlu khawatir soal keselamatan sebab, semua wahana yang ada di The Nice Funtastic Park memiliki standard keamanan yang baik dan didukung oleh petugas yang berpengalaman.

Dengan lahan seluas lebih dari 2 hektar, The Nice Funtastic Park juga menawarkan pemandangan bukit-bukit hijau yang menakjubkan dan memiliki berbagai fasilitas lengkap salah satunya adalah Sky Brigde. Kamu bisa mengambil foto dan melihat pemandangan yang sangat indah dari atas Sky Bridge ini.

Saat kamu lapar, The Nice Funtastic Park juga memiliki kafe dan restoran yang ramah di kantong yang menyajikan beraneka ragam makanan cepat saji dan hidangan Indonesia. Di sini juga memiliki fasilitas lengkap lainnya seperti tempat ibadah masjid, tempat parkir yang luas yang langsung terhubung dengan lobby utama, baik untuk motor, mobil, maupun bus besar yang tentunya memiliki tarif parkir resmi.

Jam BukaWeekday: 09.00-17.00 WIB
Weekend: 08.00-17.45 WIB
Harga TiketWeekday: Rp.30.000/orang
Weekend: Rp.35.000/orang
WahanaMemberi makan kelinci: Rp10.000
Memberi makan domba: Rp10.000
Playground: Rp20.000
Mengendarai Kuda: Rp20.000
Sewa e-bike: Rp50.000/1,5 jam
LokasiJalan Mariwati, KM 11, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, 43254

BACA JUGA: Long Weekend, Kamu Bisa Kunjungi 5 Tempat Wisata Baru di Bogor yang Lagi Hits Ini

2. Villa Khayangan

Foto: villakhayangan.com

Villa Khayangan adalah tempat wisata seru yang baru dibuka pada tanggal 1 Januari 2023. Tempat wisata terbaru di Bogor ini cocok untuk kamu yang suka memenuhi koleksi foto-foto estetik di Instagram milikmu. Di Villa Khayangan kamu bisa menemukan banyak spot foto yang instagramable, seperti jembatan gantung, ayunan, dan taman bunga.

Dengan harga tiket masuk, kamu sudah sekaligus bisa menikmati kolam renang gratis di sini. Menjadikan Villa Khayangan tempat wisata yang menyenangkan untuk liburan anak-anak. Sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata mata kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang cantik luar biasa.

Bagi kamu yang suka dengan suasana alami. Villa Khayangan juga memiliki area camping yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati suasana alam Puncak di malam hari.

Jam BukaSetiap Hari mulai pukul 07.00-17.00 WIB
Penginapan: Buka 24 jam
Harga TiketWeekday: Rp 35.000 (Free 3D,Sport Selfie Kolam dan terapi ikan)
Weekend: Rp40.000 (Free ,Sport Selfie Kolam dan terapi ikan)
Camping Ground: Rp80.000 (Tiket Sudah termasuk tiket wisata khayangan dan Cipamingkis)
WahanaKeranjang layang: Rp5.000
Becak Mini: Rp10.000
Taman Kelinci: Rp10.000
Bioskop 3D: Rp10.000
Sepeda Gantung: Rp20.000
Bebek Air: Rp20.000
Flying Fox: Rp20.000
Ayunan Exstrem: Rp25.000
Becak Udara: Rp25.000
Virtual Reality: Rp25.000
ParkirMobil: Rp10.000
Motor: Rp5.000
LokasiJL. Puncak Dua, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830

3. Curug Kiara

Foto: Instagram awanikhwan

Tempat wisata berikutnya di sekitaran Bogor adalah Curug Kiara. Tempat ini memang bukanlah tempat yang termasuk wisata baru di Puncak. Namun pada tahun 2023, tempat ini direnovasi besar-besaran dengan sejumlah fasilitas yang diperbaharui menjadikan Curug Kiara adalah salah satu tempat wisata yang sayang jika kamu lewatkan begitu saja.

Kelebihan tempat wisata Curug Kiara adalah menawarkan banyak destinasi air terjun yang berada disekitarnya sehingga kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda dari satu tempat ke tempat lainnya.

Curug Kiara, Curug Batu Ampar, dan Curug Susun terletak di satu lokasi yang sama. Untuk menuju Curug Bidadari, kamu harus melewati jembatan bambu yang cukup panjang.

Jam BukaSetiap Hari: 08.00 – 17.00 WIB
Harga TiketDewasa: Rp25.000
Anak-anak: Rp15.000
FasilitasArea parkir yang luas, mampu menampung hingga 200 kendaraan.
Toilet yang bersih dan nyaman.
Jalur trekking yang nyaman dan aman.
Gazebo untuk beristirahat.
Spot foto yang instagramable.
Warung makan yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman.
Tempat ibadah (mushola).
Tempat penyewaan perlengkapan wisata, seperti pelampung dan sandal.
ParkirMotor: Rp5.000
Mobil: Rp10.000
Bus: Rp20.000
LokasiKampung Raina, Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Bogor, Jawa Barat

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Cihuy di Sentul Bogor

4. Panorama Pabangbon

Foto: Instagram _mas_roni

Panorama Pabangbon mulai beroperasi pada tanggal 12 Desember 2020 yang menjadikan tempat ini salah satu spot wisata baru di Bogor. Panorama Pabangbon menawarkan keindahan alam dengan background Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Di sini kamu bisa mendapatkan spot-spot foto yang bagus untuk menambah koleksi Instagram kamu.

Namun akses ke Panorama Pabangbon masih terbilang cukup sempit untuk mobil. Kamu juga harus membayar untuk setiap foto di area yang sudah didekorasi. Di Panorama Pabangbon kamu bisa menemukan tempat makan di area kecil dekat tempat parkir.

Jam BukaSetiap Hari: 08.00 – 17.00 WIB
Harga TiketDewasa: Rp25.000
Anak-anak: Rp15.000
WahanaArea parkir yang luas
Toilet bersih
Mushola
Gazebo
Spot foto
Warung makan
Camping ground
Flying fox
ATV
ParkirMotor: Rp5.000
Mobil: Rp10.000
LokasiDesa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

5. Telaga Saat

Foto: Instagram telagasaatpuncak

Tempat wisata terbaru di bogor berikutnya adalah Telaga Saat. Tempat wisata ini memang sudah dikenal sejak tahun 2015 lalu. Namun popularitasnya belakangan baru mulai dikenal banyak orang sejak ramai media sosial seperti Instagram dan Youtube. Hingga pada 28 Oktober 2018 tempat wisata ini resmi dibuka untuk umum. Resmi dibuka pada tanggal 28 Oktober 2018, Telaga Saat Puncak menyajikan pemandangan alam yang asri, mulai dari gunung, hamparan kebun teh, hingga hutan yang hijau.

Telaga Saat terletak di Desa Telaga Saat, Kecamatan Cisarua yang bisa dijangkau dengan mudah sambil kamu berwisata di kawasan puncak. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam dengan landscape gunung dan kebun teh yang semuanya bisa kamu jadikan spot foto menarik.

Jam BukaSetiap Hari: 07.30 – 18.00 WIB
Harga TiketRp10.000
Rp25.000 jika ingin masuk ke Perkebunan Teh atau Telaga Warna
WahanaArea parkir yang luas
Toilet bersih
Mushola
Gazebo
Spot foto
Warung makan
Camping ground
ParkirMotor: Rp5.000
Mobil: Rp10.000
LokasiTugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor

BACA JUGA: 10 Tempat Wisata di Bogor Selatan Rekomendasi Tahun 2023

Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.