Film The Social Network Bikin Bos Facebook Sakit Hati


Film “The Social Network” telah dirilis pada tahun 2010 lalu. Namun baru-baru ini sang bos atau pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, membahas film arahan sutradara David Fincher ini.

Mark mendadak mengingat film itu bukan karena menyukainya. Ia justru punya kekecewaan pada sebagian kisah dalam film tentang lahirnya Facebook tersebut. “Wow, aku belum pernah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan film itu,” kata Mark saat ditanya pendapatnya tentang “The Social Network” seperti dilansir dari US Magazine, Senin (10/11/2014). “Sungguh sangat menarik melihat film yang seharusnya bercerita tentang hidupku. ‘Yeah, seharusnya’.”

Zuckerberg memberikan tanda kutip karena tak semua hal dalam ‘The Social Network’ berdasarkan kehidupannya di dunia nyata. Yang paling menyakitkan adalah ketika karakternya digambarkan menciptakan Facebook karena ia patah hati.

“Satu hal penting adalah aku sebenarnya berkencan dengan Priscilla Chan (istri Mark) dan mengenalnya selama lebih dari 10 tahun,” kata Mark. “Kami berkencan sebelum aku mulai menciptakan Facebook.”

Hal lain yang cukup mengecewakan adalah karena ia digambarkan sebagai pria kuper yang membuat Facebook hanya demi menarik perhatian para gadis. “Jika aku memang mencoba membuat Facebook demi mendapatkan para gadis, mungkin hubunganku yang sekarang tak akan berjalan dengan baik dan aku tak akan menikah dengan Priscilla,” curhatnya.

Meski begitu, Mark bisa memahami kalau plotnya “direkayasa” agar kisah “The Social Network” lebih menarik dan tidak membosankan. “Jadi kalian bisa bayangkan banyak hal yang dipoles oleh mereka. Karena jika mereka hanya sekedar menggarap kisah tentangku yang membuat program komputer selama 2 jam, mungkin tak sesuai dengan tujuan mereka untuk menang penghargaan dan menjual tiket,” pungkas Mark.

“The Social Network” memang digarap dengan kisah yang dramatis menghadirkan diantaranya Jesse Eisenberg (Mark Zuckerberg), Justin Timberlake (Sean Parker) dan Andrew Garfield (Eduardo Saverin). Film itu menjadi populer dan meraih 8 nominasi penghargaan Oscar seperti Best Picture, Best Director dan Best Actor (Jesse). Dari ke-8 nominasi, “The Social Network” sukses menang kategori Best Adapted Screenplay, Best Original Score dan Best Film Editing. Sementara di Golden Globe, film tersebut menang Best Motion Picture-Drama, Best Screenplay, Best Director dan Best Original Score. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak