5 Solois Wanita Terkaya di Dunia


Berkat kesetaraan gender, kini para wanita bisa memiliki pekerjaan dan penghasilan yang sama atau lebih tinggi dari pria. Salah satu yang paling berhasil adalah di ranah musik. Dilansir dari Forbes, Minggu (28/12/2014), berikut adalah 5 solois wanita terkaya di dunia.

1. Jennifer Lopez

Jennifer Lopez
Jennifer Lopez

Di usia yang sudah menginjak kepala empat, J-Lo menghasilkan banyak uang dari karyanya. Tak hanya jago bernyanyi dan bergoyang seksi, Jennifer Lopez juga dikenal sebagai aktris handal di ranah Hollywood. J-Lo juga dipercaya menjadi juri di American Idol. Dengan segala bakat dan sensasi yang dibuatnya, angka USD 37 juta atau senilai Rp 450 miliar.

2. Rihanna

Rihanna
Rihanna

Di usianya yang masih relatif muda, Rihanna sudah punya kematangan vokal dan aksi yang memukau. Kehebatannya pun banyak diakui oleh para senior yang sudah berkarir puluhan tahun. Pemilik lagu “Umbrella” ini mendapatkan USD 48 juta (Rp 584 miliar) sebagai bukti kualitasnya sebagai penyanyi. Sejumlah hitsnya pun sempat bertengger di deretan teratas chart.

3. Pink

Pink
Pink

Sepuluh tahun lebih berkarya, karir Pink sebenarnya sempat mengalami pasang surut. Dari lagu-lagu yang ditulisnya, tak semua menjadi hits single. Namun penghasilan besar bisa ia raih dari penjualan tiket konser. Menilik ke belakang, ternyata Pink juga sempat mencatatkan namanya dalam daftar artis terkaya beberapa tahun silam. Terakhir, Forbes mengumumkan penghasilan Pink per tahun mencapai USD 52 juta atau setara dengan Rp 630 miliar.

4. Taylor Swift

Taylor Swift
Taylor Swift

Si gadis country yang menjelma sebagai popstar ini terdaftar dalam urutan kedua penyanyi wanita berpenghasilan fantastis. Memperkenalkan “Shake It Off” sebagai identitas musiknya yang baru, Taylor Swift mencuri perhatian khalayak. Single pertama dari album “1989” itu meraih sukses besar. Diluncurkan pada kuartal akhir tahun, pendapatannya meningkat tajam. Jika ditotal dari hasil penjualan single, pemasukan konser dan iklan lainnya, ia mendapatkan US$ 64 juta (setara Rp 770 miliar) dalam jangka waktu setahun.

5. Beyonce

Beyonce
Beyonce

Disebut-sebut sebagai penyanyi wanita terhebat di dunia, kekayaan Beyonce juga melimpah. Sepanjang tahun 2014, Beyonce telah melakoni sekitar 90-an lebih tur di berbagai negara. Dengan usaha kerasnya itu, ia mampu mengantongi USD 2,4 juta sekali konser. Secara akumulasi ia meraup USD 115 juta, atau sekitar Rp 1,4 triliun. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak