Blackhat Banyak Tampilkan Sudut Kota Jakarta


Film Hollywood berjudul “Blackhat” tampaknya sedang menarik perhatian warga Indonesia, khususnya warga kota Jakarta. Pasalnya, dalam film tersebut banyak menampilkan sudut kota di Jakarta.

Berbeda dari film Hollywood lainnya yang melakukan syuting di Indonesia, film ini cukup banyak menampilkan trademark (ciri khas) Indonesia dan kota Jakarta, dari sisi budaya, lokasi-lokasi yang populer, sampai bangunan bersejarah (landmark).

Di film Blackhat, yang bercerita tentang hacker yang memburu hacker, ibukota Indonesia, Jakarta, menjadi tempat bertemunya Nicholas Hathaway (Chris Hemsworth) dan Lien Chen (Wei Tang) dengan para penjahat cyber yang dipimpin Sadak (Yorick van Wageningen) dan Kassar (Ritchie Coster) yang diceritakan berasal dari Lebanon.

Di awal kedatangan Nicholas dan Wei Tang ke Jakarta, diperlihatkan ondel-ondel dan ada pula sejumlah polisi Indonesia. Lokasi yang terlihat di film tersebut adalah Pasar Tanah Abang, rumah susun yang ada di kawasan Tanah Abang, Monas, dan juga Monumen Pembebasan Irian Barat yang dalam film itu disebut ‘Papua Square’.

Monumen Pembebasan Irian Barat di film Blackhat
Monumen Pembebasan Irian Barat di film Blackhat

Pemeran Kassar juga mengatakan kalimat dalam bahasa Indonesia kepada para anak buahnya, seperti “Cepat! Dia punya mata-mata”. Sedangkan pemeran Sadak, memakai batik Indonesia di adegan baku tembak tersebut. Selain itu, adegan baku tembak yang terjadi di Monumen Pembebasan Irian Barat itu, juga diceritakan saat berlangsung pagelaran budaya yang menampilkan tarian Bali.

Aktris, model dan presenter cantik Susan Bachtiar berkesempatan untuk menyaksikan premier film Blackhat sebelum diputar secara umum di bioskop. Ia mengaku bangga dengan film tersebut. Pasalnya, sudut-sudut kota Jakarta banyak ditampilkan di film arahan sutaradara Michael Mann itu.

Susan Bachtiar
Susan Bachtiar

“Dulu tuh Jakarta, Indonesia tuh cuma disebut saja di film Hollywood, kayak antah berantah, entah di mana dan sekarangdi film ini diperkenalkan cukup banyak. Penjahatnya pakai baju batik, ada tarian bali, ondel-ondel, ada bicara bahasa Indonesia juga. Senang sekarang Indonesia, khususnya Jakarta bisa dijadikan background dan lokasi syuting film Hollywood, aku bangga,” ujar Susan seperti dilansir dari Metrotvnewscom, Rabu (21/1/2015).

Bagi kamu yang belum menonton aksi pemeran Thor, Chris Hemsworth, dalam film bertema hacking ini, maka kamu bisa langsung ke bioskop terdekat, karena film ini masih diputar di bioskop Indonesia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak