Hal-hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Menonton Avengers: Infinity War


Dengan dirilisnya film “Doctor Strange” beberapa waktu lalu, kita berada satu langkah lebih dekat dengan film “Avengers: Infinity War”, yang merupakan penutup Phase 3 dalam Marvel Cinematic Universe alias MCU.

Dalam film “Avengers: Infinity War”, para superhero akan sekali lagi bekerjasama untuk menghentikan Thanos, villain utama di MCU saat ini, yang meskipun total penampilannya selama beberapa tahun ke belakang hanya sebatas cameo namun cukup mengintimidasi. Infinity War akan melibatkan 6 Infinity Stones yang telah diperkenalkan oleh MCU dan diadaptasi sesuai kebutuhan storyline yang di-develop oleh Marvel Studio.

Dengan munculnya The Eye Of Agamotto di “Doctor Strange”, artinya saat ini sudah 5 Infinity Stones yang diperkenalkan MCU, dan batu ke-6 akan muncul sebelum “Avengers: Infinity War”. Infinity Stones sendiri sudah muncul sejak Phase 1 di film “Captain America: The First Avenger” dimana saat itu Red Skull menggunakan Tesseract untuk membuat senjata pemusnah massal, yang mana misinya berhasil dihentikan oleh Steve Rogers dan Red Skull sendiri menghilang akibat kekuatan Tesseract.

Mengacu kepada fakta bahwa shared cinematic universe pada dasarnya adalah sebuah franchise yang terdiri dari berbagai franchise, maka kita bisa mengasumsikan bahwa setiap film adalah sebuah episode yang tersambung ke film lainnya. Contoh-contoh ini sudah dilakukan oleh MCU dan cukup berhasil. Misalnya bagaimana mereka memperkenalkan markas Avengers yang baru di film “Ant-Man”, atau memperkenalkan Quick Silver dan Scarlett Witch di film “Captain America: The Winter Soldier” sebelum penampilan penuh mereka di “Avengers: Age of Ultron”.

Semua “episode” ini akan menuntun kita ke “Avengers: Infinity War”. Makanya itu, sangat disarankan untuk semua yang akan nonton film ini sebaiknya tak hanya nonton dua film “Avengers” aja, tapi juga semua film lainnya di MCU, karena banyak material yang akan muncul di “Infinity War” sebenarnya telah diperkenalkan di franchise-franchise lain, seperti Infinity Stones contohnya.

Berikut ini akan dibahas mengenai nasib terakhir para superhero sebelum film “Avengers: Infinity War”.

1. Iron Man

Tony Stark (Kaskus)
Tony Stark (Kaskus)

Jika kamu hanya menonton 3 film “Iron Man”, kamu akan kehilangan jejak Iron Man. Tony Stark sendiri terakhir terlihat di “Captain America: Civil War” membaca surat dari Steve Rogers, dan akan kembali memimpin The Avengers setelah terjadinya kejadian “Civil War”. Namun dengan bakal munculnya Robert Downey Jr. di film “Spider-Man: Homecoming” nanti (entah hanya sebagai Tony Stark atau akan memakai kostum Iron Man untuk bertarung), bakal diketahui lebih lanjut mengenai nasib Tony Stark sebelum berlanjut ke “Infinity War”.

2. Captain America

Steve Rogers (Kaskus)
Steve Rogers (Kaskus)

Terakhir terlihat, Steve Rogers berada di Wakanda di bawah perlindungan yang diberikan oleh T’Challa/Black Panther, sehingga akan ada kemungkinan kecil status Steve Rogers menjelang “Infinity War” akan diperlihatkan di film “Black Panther”. Saat ini kita tahu bahwa Steve telah menyatakan ke Tony bahwa terlepas bagaimana hubungan mereka sekarang, Steve akan selalu siap kapanpun bantuannya dibutuhkan, dan mengingat sejarah versi komik dari “Infinity War”, Steve Rogers adalah pemegang peran penting di The Avengers untuk mengalahkan Thanos.

3. Thor, Hulk dan Doctor Strange

Doctor Strange (Kaskus)
Doctor Strange (Kaskus)

Dalam adegan mid-credit film “Doctor Strange”, terlihat adegan Thor kembali ke New York dan berbincang dengan Stephen Strange mengenai kenapa ia membawa Loki kembali ke bumi. Adegan ini kemungkinan besar adalah salah satu adegan dalam film “Thor: Ragnarok”. Momen ini tidak hanya mengikat Doctor Strange langsung ke Marvel Cinematic Universe, namun juga menjelaskan sedikit script dari “Thor: Ragnarok” tentang kenapa dia harus kembali ke bumi.

Hulk dan Thor (Kaskus)
Hulk dan Thor (Kaskus)

Sementara Hulk saat ini lokasinya tidak diketahui setelah ia mengasingkan diri dengan menggunakan Quinjet setelah selesai menghentikan Ultron di “Avengers: Age of Ultron”, namun dengan dikonfirmasinya Mark Ruffalo dan Benedict Cumberbatch untuk tampil di “Thor: Ragnarok”, kita bisa bilang bahwa status mereka bertiga akan jelas di akhir film ketiga Thor tersebut, sebelum akhirnya ke “Avengers: Infinity War”.

4. Ant-Man

Scott Lang (Kaskus)
Scott Lang (Kaskus)

Scott Lang terakhir terlihat di The Raft, penjara di tengah laut di akhir film “Captain America: Civil War”, namun dengan munculnya Steve Rogers di akhir film, maka saat ini Ant-Man bersama Hawkeye, Scarlett Witch dan Falcon bisa diasumsikan telah bebas dari The Raft dan berada dalam pelarian dari pemerintah dan pihak pro-government seperti Iron Man, Vision, Spiderman atau War Machine.

Bagaimanapun juga, Ant Man memiliki sejarah yang terlalu penting di versi originalnya untuk tidak diikutsertakan dalam “Infinity War”, serta akan sangat disayangkan jika aktor sekaliber Paul Rudd tidak dilibatkan dalam proyek ini. Sebagai salah satu karakter founder The Avengers di komik, rasanya tak heran kalau kita bakal lihat nama Paul Rudd sebagai Scott Lang/Ant-Man sebagai salah satu pemain “Avengers: Infinity War” nanti.

5. Guardians of the Galaxy

Guardians of the Galaxy (Kaskus)
Guardians of the Galaxy (Kaskus)

Salah satu faktor yang membuat “Avengers: Infinity War” akan menjadi film dengan skala besar adalah fakta bahwa Guardians of the Galaxy bakal bergabung dengan Avengers. Mereka akan terlibat dengan pertarungan dengan Thanos juga, mengingat Thanos secara tidak langsung terlibat dalam konflik utama di film “Guardians of The Galaxy”. Sehingga, koneksi antara para Guardians dengan Thanos akan semakin jelas dalam film “Avengers: Infinity War”.

Jika kamu sudah menonton semua film-film superhero Marvel dalam MCU, bisa dipastikan kamu bakal siap menonton “Avengers: Infinity War”, dan mengetahui plot ceritanya. Film “Avengers: Infinity War” sendiri dikabarkan bakal tayang tahun 2018 mendatang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
71
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak