Ini Alasan Wanita Sebaiknya Tak Panjangkan Kuku

Kuku jari merupakan anugerah yang diberikan Tuhan untuk kita jaga. Khususnya kaum hawa yang senang mempercantik kuku dengan cara memanjangkan dan menghiasnya dengan beragam cat beraneka warna. Tapi tahukah Anda, bahwa sebenarnya lebih baik berkuku pendek dibanding kuku panjang. Karena kuku pendek ternyata memiliki banyak manfaat.

Dikutip dari allwomenstalk (Kamis, 18/12/2014), berikut ini manfaat tidak memanjangkan kuku.

1. Lebih Sehat

Memiliki kuku yang pendek akan menyehatkan hidup Anda, karena tidak perlu perawatan khusus dan tidak perlu khawatir akan kotoran yang menempel. Sedangkan kuku yang panjang akan mudah ditempeli oleh kotoran kecil dan bakteri. Kuku panjang mudah lemah dan rapuh jika tidak benar merawatnya, warnanya pun mudah kekuningan.

2. Mempermudah Aktivitas

Dengan memiliki kuku pendek akan mempermudah hidup Anda, segala aktivitas lebih nyaman dikerjakan seperti, memasak, memandikan bayi, atau mencuci. Kuku yang panjang akan bahaya buat bayi karena besar kemungkinan bayi akan mudah tertusuk oleh kuku Anda yang panjang. Selain itu Anda juga tak perlu khawatir kuku Anda patah atau rusak jika memiliki kuku pendek.

3. Cocok dengan Kutek Hitam

Kutek dengan warna gelap seperti hitam atau biru tua akan terlihat lebih cocok pada kuku yang pendek. Ini Akan membuat Anda lebih serasi ketika menggunakan baju dengan warna senada.

4. Lebih Hemat

Kuku pendek tak perlu perawatan seperti manicure dan pedicure ke salon. Anda bisa menghemat segala pengeluaran untuk menambah pundi -pundi tabungan Anda. Jika kuku pendek Anda tumbuh panjang, tinggal potong saja dan haluskan bagian yang telah digunting. Mudah kan?

5. Perfeksionis

Wanita yang tampil dengan kuku pendek umunya mengutamakan kerapihan, sederhana, dan perfeksionis. Kuku pendek akan terlihat indah dan alami jika dibiarkan begitu saja tanpa cat kuku. Namun jika ingin tampil dengan warna, bisa ditambahkan warna-warna solid seperti hitam, biru, atau cokelat.(dea)

 

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...