I wanna always hug you (pusatcinta.com)

Punya pacar cuek memang kadang menyebalkan, karena mereka biasanya tidak melakukan apa yang kita harapkan. Terlebih lagi kalau kamu adalah sosok orang yang romantis dan manja. Pola pikir kalian akan berbeda sekali. Harus bagaimana ya menghadapi si dia yang kerap cuek? Rasanya ingin sekali meninggalkan si dia dan mencari pasangan baru yang jauh lebih romantis dan peka. Eits, jangan begitu guys, tunggu dulu. Dia memang cuek tapi bukan berarti dia benar-benar tidak memperdulikanmu loh, karena yang dibahas dalam artikel ini adalah sifat cuek, bukan sikap cuek. Dan inilah alasan kamu untuk tetap mempertahankannya:

1. Setia

Kamu mau kan seperi kakek dan nenek ini yang saling setia? (hellohue.com)

Sudah dapat dipastikan bahwa mereka yang bersikap cuek terhadap pasangan tergolong orang yang setia. Sama kamu saja dia cuek, apalagi dengan orang lain. Dia tidak akan mudah tergoda dengan lawan jenis hanya dengan penampilannya saja. Mereka akan lebih tertarik dengan orang-orang yang memiliki ikatan batin yang sama, melalui rasa. Jadi kamu nggak perlu khawatir.

2. Pendengar yang baik

Kamu lagi monyong-monyong cerita sama dia, dia tetap mendengarkan (fotomaps.ru)

Meskipun cuek, tapi kalau kamu membutuhkannya dia akan ada kok. Dia juga merupakan pendengar yang baik, yang siap untuk menampung segala gundah dan gembira di hatimu. Bahkan dia akan siap untuk menjadi samsak tinjumu kalau kamu sedang merasa ingin meluapkan emosimu.

3. Fokus pada pekerjaan

Si dia sibuk bekerja, kamu harus dukung (boldsky.com)

Orang-orang yang memiliki sifat cuek akan sangat perhatian pada pekerjaannya. Kalau dia sedang bekerja, kamu jangan harap bisa mengganggu dia deh kalau keadaannya tidak terlalu penting. Berbanggalah kamu kalau kamu memiliki pasangan seperti ini, karena biasanya mereka memiliki orientasi masa depan dan memiliki tujuan hidup yang lebih baik ke depannya.

4. Tidak posesif

Dia akan percaya sama kamu, meskipun hanya berkabar via telepon (blushereduction.com)

Si dia yang bersifat cuek tidak akan posesif terhadapmu. Dia akan percaya padamu seperti dia ingin dipercaya oleh kamu. Dia juga tidak akan membatasi gerakmu untuk bergaul dan pergi dengan siapa saja, asal kamu mengatakannya dengan benar dan jujur sebelum dia tahu dari orang lain. Hal ini menunjukkan bahwa ia memiliki sifat yang dewasa. Kamu patut mempertahankannya, belum-belum kalau nanti kamu memutuskan dia, kamu justru akan memiliki pasangan yang arogan dan posesif. Jangan sampai ya.

5. Romantis

Biasanya nggak bawa bunga, sekarang dikasih bunga. Pasti kamu senang (dailymail.co.uk)

Memang sih dia cuek, tapi siapa bilang si dia tidak bisa bersikap romantis terhadap orang yang dia sayang. Memang tidak sesering orang-orang pada umumnya, dia akan berlaku dan bersikap romantis dan manis pada masa-masa tertentu. Saat hari-hari penting kalian atau bahkan ketika kamu ngambek. Kamu juga perlu senang akan hal ini. Kamu tidak akan dibuat bosan olehnya yang selalu bersikap romantis kapanpun, dimanapun, bahkan bahayanya dia juga bersikap romantis dengan siapapun. Kalau pacarmu yang bersifat cuek sudah melakukan aksi romantisnya, dijamin kamu akan makin tergila-gila olehnya.

(anb)