Jam tangan memang aksesoris yang membuat kita semakin keren disamping fungsinya untuk menentukan waktu. Terkadang kita melihat seseorang sangat keren menggunakan jam tangan model tertentu yang membuat kita tertarik untuk membeli yang modelnya sama. Namun ternyata setelah kita membelinya terkadang tidak cocok di tangan kita.

Untuk itu dalam memilih jam tangan yang sesuai dengan bentuk tangan anda. Sehingga anda tidak akan menyesal membeli jam tangan tersebut dan membuat anda bisa tampil lebih stylish. Untuk memilih jam tangan yang sesuai bentuk tangan anda bisa menerapkan tips berikut:

  1. Jam tangan untuk tangan berlemak dan besar

Tangan berlemak dan bentuknya besar bukan diakibatkan oleh ukuran tulangnya yang besar. Namun umumnya diakibatkan karena lemaknya yang tebal, sehingga terlihat lebih besar. Umumnya tangan yang besar dan berlemak ini dimiliki oleh seseorang yang berbodi gemuk.

Sebaiknya, pemilik tangan besar dan berlemak menghindari jam tangan dengan bazel kecil dan tali berukuran kecil. Sebab membuat jam tangan anda terlihat tenggelam. Sebaliknya, anda bisa memilih jam tangan yang memiliki ukuran bazel yang tidak terlampau tipis dan tali berukuran sedang maupun besar.

  1. Jam tangan untuk tangan mungil

Umumnya seseorang yang mempunyai pergelangan tangan mungil juga memiliki bentuk tubuh yang kurus. Untuk anda yang memiliki pergelangan tangan mungil anda bisa memilih jam tangan yang dilengkapi tali pada jam tangan yang bentuknya juga kecil. Sebab bila anda memilih jam tangan yang talinya besar membuat tangan anda terkesan berat oleh bentuknya yang besar.

  1. Jam tangan untuk tangan berotot

Umumnya para pria mempunyai bentuk tangan yang berotot, namun tidak jarang terdapat wanita yang memiliki bentuk tangan seperti ini. Untuk anda yang memiliki bentuk tangan berotot anda bisa memilih jam tangan yang terkesan sporty dan maskulin.

Sebaiknya anda menghindari jam tangan yang berbahan kain, stainless maupun gelang. Sebab membuat jam tangan anda terkesan tidak sebanding dengan bentuk tangan anda yang berotot.

  1. Jam tangan untuk tangan yang pipih dan lebar

Untuk anda yang memiliki bentuk tangan yang pipih dan lebat anda bebas memilih model jam tangan yang anda inginkan. Tetapi jam tangan akan terlihat lebih indah dan menarik jika anda memilih bahan stainless steel dari pada menggunakan bahan kanvas atau kulit.

  1. Jam tangan untuk bentuk tangan proporsional

Orang yang bentuk tangannya proporsional umumnya mempunyai bentuk tubuh yang juga proporsional, yakni tidak terlalu berlemak dan besar, namun juga tidak terlampau mungil. Untuk anda yang memiliki bentuk tangan ini, anda harus berbahagia karena anda bebas memilih jam tangan sesuai keinginan anda.

Jam tangan memang berkualitas dan keren untuk anda gunakan dalam melakukan aktifitas kehidupan sehari-hari. Tetapi supaya anda lebih terlihat stylish anda harus memilih jam tangan yang sesuai bentuk tangan anda. (jow)