Tanpa Disadari 5 Kebiasaan Sederhana Ini Bikin Kamu Panjang Umur


Ilustrasi panjang umur (Pixabay)

Setiap manusia pastinya ingin selalu sehat dan panjang umur, meskipun nanti pada akhirnya kita semua akan meninggalkan dunia ini. Karena ingin panjang umur, banyak usaha yang sudah dilakukan, seperti misalnya obat abadi yang diciptakan oleh para ilmuwan, yang sempat heboh beberapa waktu lalu. Sebenarnya, ada cara yang lebih simpel untuk bisa panjang umur. Bahkan, cara ini sudah kita lakukan, dan tanpa kita sadari hal ini membuat kita panjang umur. Buat kamu yang mau panjang umur, lakukan 5 kebiasaan sederhana ini.

1. Rajin membersihkan gigi

Menyikat gigi (Pixabay)

Berdasarkan keterangan dari Dr. Michael Roizen dalam buku “The Real Age Makeover”, menggunakan benang untuk membersihkan gigi, selain menyikat gigi, bisa berguna untuk memperpanjang usia hingga 6,4 tahun. Pasalnya, kondisi mulut yang buruk bisa menjadi sebab akan kerusakan dan radang pada gusi, dan pada akhirnya akan menyebabkan penyempitan pembuluh darah.

2. Bersosialisasi

Bersosialisasi (Buryamnesia)

Terlalu banyak mengasingkan diri bisa membuat seseorang mudah mengalami stres. Sebaliknya, jika seseorang sering bersosialisasi, maka hal itu bisa meningkatkan kualitas hidupnya. Karena itu, sebaiknya kamu memiliki hubungan sosial yang tinggi, dan berusaha mencari sahabat yang baik. Sahabat yang baik tentu bisa membantumu dan saling sharing dalam hal yang positif. Otomatis, dari situ tingkat stres yang kamu alami akan berkurang, dan akan memperpanjang umurmu.

3. Sarapan

Sarapan (Mcandreanovawan)

Beberapa orang mengabaikan sarapan karena berbagai alasan, seperti nggak sempat, atau memang nggak terbiasa sarapan. Padahal, selain berguna untuk memberikan energi yang diperlukan untuk kamu sekolah atau bekerja, ternyata sarapan juga bisa memperpanjang umur kamu. Berdasarkan hasil dari para peneliti, orang yang terbiasa melakukan sarapan sebelum memulai aktifitas, memiliki risiko yang sangat kecil akan terkena obesitas dan diabetes. Kombinasi dalam menu sarapan yang sehat, penuh protein, vitamin, lemak baik, dan lainnya akan bisa memberikan umur yang lebih lama bagi seseorang.

4. Bersikap ramah

Ramah (Sontajayanti)

Kamu bisa membiasakan diri untuk selalu mengaplikasikan sikap bahagia dan ramah. Jika kamu selalu bersikap muram atau cemberut, kamu malah jadi lebih mudah terkena penyakit. Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Neurology, sikap yang ramah dan baik bisa menjadi salah satu jalan agar seseorang bisa hidup lebih lama, serta bisa mengurangi risiko terkena penyakit alzheimer.

5. Cukup minum air

Minum air (Pxhere)

Seperti yang kamu tahu, pada tubuh setiap manusia 70 persennya terdiri dari air, sehingga air merupakan komponen penting dalam tubuh manusia. Peran dari air sendiri antara lain adalah untuk mengatur suhu tubuh, melindungi persendian, serta membantu menyalurkan oksigen dalam tubuh. Oleh karena itu, asupan air yang cukup pada tubuh juga bisa berpengaruh pada usia seseorang.

Nah, dari 5 kebiasaan sederhana di atas, mana yang sering kamu lakukan? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak