Berkunjung ke Sumur Cinta Pemberi Jodoh


Situs Gunung Padang yang terletak di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merupakan tempatnya benda bersejarah peninggalan zaman megalitikum. Banyak peninggalan-peninggalan yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Tapi tak hanya itu ciri khas dari Gunung Padang, ada sumur yang konon katanya dapat mendatangkan jodoh. Sumur tersebut adalah sumur cinta.

Dikutip dari berbagai sumber (27/8/2014), sumur ini dipercaya oleh warga sekitar sebagai sumber pendatang jodoh buat yang belum memiliki pasangan. Pengunjung yang ingin merasakan khasiat dari sumur ini caranya adalah membasuh wajah dengan air yang ada di dalam sumur sambil berdoa dalam hati.

Penampakan Sumur Cinta
Penampakan Sumur Cinta

Tidak sedikit yang datang dari jauh sengaja datang untuk berdoa di dekat sumur cinta. Namun, menurut juru pelihara sumur tersebut, hal tersebut janganlah terlalu dipercaya. “Jangan terlalu dipercaya, Musryik itu. Air ini bersumber dari mata air kawasan Gunung Padang,â? kata Pak Nanang Juru Pelihara Gunung Padang.

Sumber mata air yang ada di sekitar Gunung Padang dikenal sebagai mata air cikahuripan atau air kehidupan. Air ini dipercaya memiliki khasiat menyembuhkan penyakit, membuat awet muda, memberi kekuatan, dan lain-lain.

Situs Gunung Padang sendiri merupakan situs yang populer karena di dalam gunung tersebut ditemukan sebuah bangunan yang usianya mencapai 5500 SM – 7800 SM.

Pemandangan di sekitar gunung yang berbentuk piramida sangat indah dan cuacanya pun sejuk. Tersedia tempat parkir bagi yang membawa kendaraan. Biaya masuk untuk menjelajah gunung ini pun cukup murah yakni sebesar Rp 4.000 per orang.

Anda akan melihat banyaknya batuan-batuan yang tersebar di area Gunung Padang, diperkirakan itu adalah reruntuhan gedung atau rumah yang ada pada zaman megalitikum.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak