Berprestasi di Luar Negeri, Burgerkill Dipuji Menpora


“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”

Sebuah ucapan dari Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia, Sukarno itu sepertinya menggambarkan betapa pemuda begitu berharga untuk bangsanya. Tak heran, pemerintah berusaha ‘memecut’ para pemuda untuk bisa lebih berkiprah lagi.

Tak hanya lewat prestasi akademis, tapi kreativitas dinilai punya peluang untuk bisa mengguncang dunia. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi pun punya harapan yang sama agar pemuda Indonesia mampu mengharumkan Merah Putih di mata dunia.

Nahrawi melihat beberapa contoh pemuda-pemuda yang sukses mengharumkan nama Indonesia lewat panggung musik metal. Ia pun menyebut salah satu band cadas Indonesia, yaitu Burgerkill. Selain Burgerkill, disebut juga band cadas lainnya, yaitu Jasad.

“Saya sangat mengapresiasi Burgerkill dan Jasad atas kreativitas mereka yang mengharumkan nama bangsa,” ucapnya saat menggelar pertemuan dengan kedua band tersebut beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari Detikcom, Rabu (8/4/2015). “Ternyata kita punya ya band yang dikenal dunia dan uniknya musiknya metal gini,” sambungnya.

Tapi ada satu hal lagi yang membuat Imam bangga pada dua band ini. Selalu tampil membawa bendera merah putih, Burgerkill dan Jasad berhasil memotivasi para kawula muda untuk lebih mencintai Tanah Air.

Burgerkill dan Jasad sendiri mengaku bangga karena mendapat apresiasi dari Menpora. Mereka pun meminta dukungan Menpora kepada mereka tak akan meredup.

“Kami sengaja datang dari Bandung ke Jakarta hari ini untuk bertemu Bro Imam (Menpora). Kami meminta dukungan beliau terhadap kegiatan komunitas-komunitas kreatif ke depannya,” ucap salah satu personel Jasad, Kang Man.

Dalam pertemuannya dengan Menpora, Kang Man juga sempat bercerita bagaimana kiprah bandnya dan Burgerkill menggetarkan panggung dunia. Selain itu, mereka menjelaskan tentang undangan untuk tampil ke beberapa acara musik dunia di Jerman, Ceko dan Inggris pertengahan tahun ini.

Sukses terus untuk Burgerkill dan Jasad. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
71
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak