Tips Membeli Tiket Pesawat Murah Saat Promo Lebaran

Online booking airplane tickets. 3d

Tradisi mudik menjelang lebaran tiba merupakan salah satu budaya khas yang hanya terdapat di Indonesia. Momen tersebut tentu banyak dimanfaatkan oleh perusahaan maskapai penerbangan dengan menawarkan berbagai jenis promo lebaran menarik kepada masyarakat. Jika anda termasuk masyarakat yang selalu menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman menjelang lebaran tiba, maka sebaiknya anda segera memesan tiket pesawat mulai dari sekarang agar anda tidak perlu mengalami pengalaman gagal mudik karena kehabisan tiket pesawat. Namun sebelum anda membeli tiket pesawat untuk mudik lebaran, ada baiknya anda memperhatikan tips yang mungkin bermanfaat untuk anda berikut ini:

  1. Tentukanlah tanggal mudik sejak jauh-jauh hari. Dengan merencanakan waktu mudik dengan matang, anda tidak akan dipusingkan dengan berbagai macam masalah yang mungkin muncul saat mendekati waktu lebaran. Anda bisa memesan tiket mudik lebaran sejak satu hingga dua bulan sebelum lebaran, karena dalam waktu tersebut penawaran-penawaran tiket promo lebaran masih banyak tersedia di berbagai macam laman internet. Jika anda sudah memesan tiket mudik sejak jauh hari, anda bisa mempersiapkan keperluan lebaran yang lainnya.
  1. Untuk mendapatkan tiket pesawat yang murah, anda sebaiknya melakukan survey terlebih dahulu. Carilah berbagai macam informasi promo Lebaran dari maskapai penerbangan yang menawarkan tiket mudik murah. Jika anda sudah menemukan maskapai penerbangan yang sesuai dengan budget anda maka anda bisa segera membeli tiket pesawat yang anda inginkan. Agar lebih cepat dan mudah, anda bisa membeli tiket pesawat melalui penyedia layanan penjualan tiket pesawat secara online yang sudah bekerja sama dengan maskapai penerbangan yang anda pilih tersebut. Pilihlah penyedia layanan tiket murah yang terpercaya agar anda terhindar dari penipuan.
  1. Pilihlah maskapai full service. Maskapai full service biasanya akan menawarkan harga tiket pesawat yang lebih murah jika dibandingkan dengan harga tiket yang ditawarkan oleh maskapai low cost carrier. Diskon lebaran yang ditawarkan oleh maskapai full service ini pun sangat menggiurkan. Untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik, maka anda pun harus memilih maskapai full service dengan reputasi terbaik.
  1. Cobalah memilih rute alternatif melalui kota transit terdekat dengan kota tujuan mudik anda. Bandingkanlah harga penerbangan langsung dengan penerbangan transit di berbagai situs pencarian terpercaya. Jika terdapat perbedaan harga yang cukup signifikan, anda bisa memilih penerbangan transit sebagai pilihan anda. Apalagi jika harga tiket yang ditawarkan tersebut merupakan harga promo lebaran, anda bisa menghemat biaya pengeluaran anda hingga dua kali lipat.

Mencari tiket pesawat murah untuk mudik memang susah-susah gampang. Namun cobalah untuk menjalankan tips yang sudah dijelaskan di atas. Jangan lupa untuk memilih maskapai penerbangan yang menawarkan harga tiket promo lebaran terbaik. Semoga bermanfaat. (jow)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Menguak Misteri El Dorado, Kota Emas yang Legendaris

5 Trik Belanja Lebaran dengan Memanfaatkan Promo Ramadhan