Feed Instagram (Penulis)

Apakah kamu ingin memiliki followers Instagram yang banyak? Atau ingin membuat tampilan Instagram kamu lebih menarik, agar user atau pengguna Instagram yang lain merasa tertarik untuk memfollow akun Instagram kamu? Nggak perlu bingung, kamu cukup lakukan 5 trik sederhana ini.

1. Bikin bio singkat

Contoh bio Instagram (Invho)

Satu hal paling fundamental adalah memperbaiki username, foto profil dan bio kamu. Cobalah gunakan username nama yang sebenarnya. Selain itu, kamu juga harus bikin bio singkat, tak perlu panjang-panjang. Seperti misalnya ‘penikmat musik’, atau ‘penggila kopi’. Bikinlah sesederhana dan sejelas mungkin.

2. Hindari selfie

Selfie (Braito)

Walaupun selfie tampaknya menjadi suatu hal yang wajib bagi setiap orang. Tapi jika kamu sering memasang foto selfie-mu di Instagram, hal tersebut belum tentu menjadi hal yang menarik bagi user atau pengguna Instagram yang lain. Terlebih jika kamu hanya orang biasa dan bukan artis atau seseorang yang memiliki fans. Sebaiknya kamu perbanyak foto panorama atau pemandangan indah yang kamu temui selama kamu traveling.

3. Bikin tema yang seragam

Tema Instagram serupa (Cloudinary)

Kamu harus memikirkan tema untuk feed kamu, apakah tentang makanan, pemandangan indah, atau hal lainnya. Jika kamu adalah penyuka makanan, kamu bisa unggah foto-foto seputar makanan. Apabila kamu suka traveling, kamu bisa upload foto-foto yang berkaitan dengan kegiatan traveling kamu seperti di gunung atau di pantai. Selain tema, usahakan foto yang kamu unggah itu memiliki warna selaras. Paling tidak tiga baris foto atau gambar yang kamu posting di Instagram memiliki tone warna yang sama atau tidak saling bertolak belakang. Hal ini dilakukan agar lebih menarik dan juga enak untuk dilihat.

4. Bikin tiga foto sebaris dengan tema sama namun angle berbeda

Instagram Indomie (Instagram)

Tiga foto sebaris dengan tema yang sama bakal bikin feed kamu keren. Caranya, kamu harus siapkan minimal 3 foto dengan tema serupa, sebisa mungkin setting-nya sama hanya saja angle-nya yang berbeda. Misalnya kamu memotret makanan, maka kamu harus siapkan 3 foto makanan dengan objek yang sama, namun angle-nya berbeda.

5. Memecah satu foto jadi beberapa bagian

Instagrids (Idownloadblog)

Tips yang terakhir ini sering digunakan oleh beberapa user. Satu foto bisa dipecah jadi 3, 6, 9, atau 12 foto agar tampak menarik. Sudah tahu caranya? Jika belum, begini caranya, kamu tinggal unduh aplikasi Instagrid di Google PlayStore. Terus kamu tinggal pilih mau berapa foto yang mau dibikin, entah 3×2, 3×3 yang populer digunakan, sampai 3×4. Nantinya otomatis foto kamu akan terbagi menjadi beberapa bagian, tergantung pilihan kamu.

Jika kamu melakukan 5 trik di atas, dijamin feed Instagram kamu bakal terlihat lebih rapi, dan bukan nggak mungkin jika banyak user Instagram lain yang bakal follow kamu. Selamat mencoba! (tom)