Beranjak remaja, nampaknya kualitas vokal putra pertama pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al Ghazali semakin matang saja. Melihat potensi bagus Al dalam bernyanyi, Dhani pun berniat untuk mengawinkan sang putra dengan musisi asal Malaysia.

Eits, tunggu dulu. Ini bukanlah kawin sungguhan lho, melainkan arti lain yakni menduetkan Al dengan penyanyi wanita bernama Nadira. Nantinya, Al dan Nadira bakal berkolaborasi melantunkan lagu populer dari Dewa 19.

“Saya kebetulan sedang laris di Malaysia, sekaligus dalam rangka aktifitas budaya. Nadira itu 17 tahun, ‘fresh from the oven’. Nadira punya kesempatan untuk duet dengan Al yang umurnya sama-sama 17 tahun. Ini bisa memperkaya khazanah musik indonesia dan malaysia,” tutur Dhani, seperti dilansir Detik, Senin (15/12/2014).

“Saya buatkan dua lagu, salah satu judulnya ‘Hikayat Cinta’. Tapi karena ada judul lain, kita mau ganti sepertinya. Dulu ‘Hikayat Cinta’ yang aslinya dinyanyikan oleh saya dan Once,” lanjut suami dari Mulan Jameela tersebut.

Menanggapi hal ini, baik Al maupun Nadira sangat senang akan rencana Dhani. “Karena Om Dhani sudah jelas, i listen all the song. Buktinya lagu Dhani terkenal, bisa dibilang nge-fans,” ungkap Nadira.

Menurut Al, berduet dengan Nadira adalah sesuatu yang tak begitu sulit. Pasalnya, ia sangat piawai dalam menyanyikan lagu ciptaan sang ayah. “Kebetulan aku nyanyinya nggak beban. Nanti aku ambil nada rendahnya, Nadira ngambil nada yang tinggi,” ungkap Al

Tak hanya itu saja, Dhani pun berniat membuat album musik penuh antara Al dan Nadira. Selain rilis di Indonesia, album itu juga bakal diluncurkan di Malaysia. Dhani yakin bahwa kolaborasi Al dan Nadira akan sukses dan membawa nama mereka semakin terkenal di negaranya masing-masing. (nha)