Dalam film terbaru Marvel, “Avengers: Age of Ultron”, Tony Stark alias Iron Man mengenakan jubah besi terbarunya, yang memiliki ukuran jauh lebih besar dibandingkan yang sudah pernah dia kenakan sebelumnya. Namanya adalah Hulkbuster. Baju besi alias armor ini dikatakan memiliki keunggulan dibandingkan armor sebelumnya. Sapa saja keunggulannya? Dilansir dari Hai-Onlinecom, Senin (27/4/2015), berikut adalah 5 keunggulan Hulkbuster.

1. Berat luar biasa

Hulkbuster (Hai-Online)
Hulkbuster (Hai-Online)

Armor Hulkbuster ini bukanlah armor yang terpisah dari armor dasar Iron Man yang berukuran jauh lebih kecil. Namun Hulkbuster merupakan add-on (perangkat tambahan) guna melengkapi armor dasarnya. Soal beratnya, Hulkbuster mencapai 170 ton, sehingga bisa menandingi Hulk.

2. Masih terpasang Repulsor Gauntlet

Repulsor Gauntlet (Nerdist)
Repulsor Gauntlet (Nerdist)

Di balik sarung tangan besinya, Hulkbuster tetap menyimpan Repulsor Gauntlet yang mampu melumpuhkan siapapun lawan Iron Man. Tak cuma bisa menghasilkan serangan laser, senjata ini juga berguna sebagai perisai dan lebih kuat ketimbang armor lainnya.

3. Bisa terbang

Flight Mode (Hai-Online)
Flight Mode (Hai-Online)

Siapa bilang kalau berat tidak bisa terbang? Hulkbuster membuktikan kalau armornya itu masih bisa memasuki Flight Mode meskipun memiliki berat 170 ton. Hulkbuster bisa melayang dan terbang seperti armor lainnya dengan double thrust (pendorong) disepatu bot-nya.

4. Peluncur roket

Hulkbuster (Imgbuddy)
Hulkbuster (Imgbuddy)

Bukan Iron Man kalau tidak menyimpan peluncur roket dan machine gun. Bisa dibilang Iron Man tidak akan lengkap tanpa kedua persenjataan tersebut. Pada Hulkbuster, peluncur roketnya berada di pinggang. Sedangkan senjata mesinnya sendiri bakal tiba-tiba muncul dari bahunya.

5. Super Unibeam

Super Unibeam (Pixshark)
Super Unibeam (Pixshark)

Buat penggemar Iron Man, pasti kenal dengan istilah Unibeam. Senjata cadangan Iron Man yang terletak di Arc Reactor Hulkbuster ini kabarnya punya impact  ledakan yang sangat kuat. Saking kuatnya, Unibeam ini bisa menghancurkan Crimson Dynamo Armor. (tom)