Cowok PHP (thoughtcatalog.files.wordpress.com)

Di antara kamu pasti ada yang pernah di PHPin sama cowok khan? Istilah PHP mengacu pada singkatan Pemberi Harapan Palsu, jadi yang dimaksud dengan istilah cowok PHP adalah cowok yang suka memberi harapan palsu sama cewek. Cowok PHP menjadi musuh bebuyutan para cewek setelah cowok playboy. Pasalnya cowok PHP ini selain memberi harapan palsu, juga membuat cewek jadi baper alias bawa perasaan. Cowok PHP memang sangat susah untuk ditebak karena mereka biasanya bersembunyi dibalik modus PDKT. Nah, supaya kamu tahu kalau cowok yang dekat sama kamu saat ini cowok PHP atau bukan, Jadi Berita punya lima tanda-tandanya nih. Simak yah JBers!

1Datang Tak Dijemput, Pulang Tak Diantar

Datang tak dijemput pulang tak diantar (herintalk.com)

Istilah jalangkung ini memang paling pas untuk cowok PHP yang selalu datang tak dijemput, pulang tak diantar alias seenaknya sendiri. Mereka akan muncul dan menghilang sesuka hati. Jika mereka sedang ingin dekat dengan kamu mereka pasti akan mengubungi kamu, tapi kalau tidak, mereka pasti akan menghilang dan susah dicari atau dihubungi. Tanda seperti ini mirip dengan PDKT tarik ulur, tapi bedanya cowok PHP akan susah kamu hubungi saat kamu sedang membutuhkan mereka. Nggak enak banget khan JBers?

2Ucapannya Selalu Lebih Dulu Dibanding Perbuatan

Ucapannya selalu lebih dulu (researchdigest.files.wordpress.com)

Cewek memang paling suka dibuai dengan kata-kata dan hal inilah yang dimanfaatkan oleh para cowok PHP. Mereka paling mudah mengatakan kata-kata manis yang bisa membuat kamu klepek-klepek. Coba saja kamu perhatikan, ada banyak ucapan yang tidak dibarengi dengan perbuatan. Seperti mereka mengatakan â??aku kangen kamuâ??, tapi tak kunjung datang menemuimu, padahal kamu tahu kalau ia sedang tidak sibuk. Kata-kata yang ia ungkapkan seperti tukang jualan obat yang mengumbar harapan palsu.

3Suka Umbar Janji

Suka Umbar Janji (www.stuff.co.nz)

Tak hanya pintar berkata-kata manis, cowok PHP juga suka mengumbar janji padamu. Ia selalu mengatakan kata â??nantiâ?? berulang-ulang kali. Misalkan saat ia janji bertemu denganmu, ia selalu banyak alasan dengan mengatakan â??Iya, nanti aku pasti ke rumah kamu.â? Lalu saat ia bilang ingin nonton film sama kamu tapi ia sedang sibuk dengan mengatakan â??Padahal aku pengen banget nonton bareng kamu, tapi aku lagi banyak urusan. Nanti kita pasti bisa nonton berdua kok.â? Tak terhitung kata-kata â??nantiâ?? yang ia ucapkan padamu tanpa terbukti.

4Tidak Membiarkanmu Masuk ke Dalam Kehidupan Pribadinya

Tidak membiarkan kamu masuk dalam kehidupannya (www.puckermob.com)

Cowok PHP tak akan pernah membiarkan kamu mengenal lebih dalam tentang dirinya. Mereka sangat enggan memperkenalkan kamu dengan teman-temannya bahkan keluarganya. Hal ini mereka lakukan agar jika suatu saat mereka menghilang alias kabur begitu saja tanpa kejelasan, kamu tak akan bisa mencari mereka. Cowok PHP menjauhkanmu dari hal-hal yang bersifat pribadi karena mereka juga tak ingin sifat asli mereka terungkap. Jahat juga yah JBers?

5Hubungan yang Tak Jelas

Hubungan tak jelas (theotherhubby.com)

Saat kamu bersama dengan cowok PHP, satu hal yang selalu kamu rasakan adalah mau dibawa hubungan kalian berdua karena hubungan kalian pasti tak jelas. Dibilang tidak pacaran tapi seperti orang pacaran, dibilang pacaran tapi tak ada status. Ibaratnya semua serba menggantung. Jika ditanya tentang kejelasan hubungan kalian, cowok PHP akan selalu menghindar dan mengelak dari pembicaraan. Jangankan untuk berbicara tentang masa depan kalian berdua, untuk berbicara status hubungan saja tak akan pernah dijawab pasti.

Nah, JBers sudah tahu khan tanda-tanda cowok PHP. Jika sudah terlanjur berhubungan dengan cowok PHP, lebih baik kamu menjauh agar tidak terlanjur baper. (jow)